Sabtu 23 Oktober 2021, 17:59 WIB

Dumfries Yakin Mampu Gantika Peran Hakimi

Ant | Sepak Bola
Dumfries Yakin Mampu Gantika Peran Hakimi

AFP
Denzel Dumfries

 

BEK sayap asal Belanda Denzel Dumfries mengaku percaya diri untuk menggantikan peran Achraf Hakimi yang hengkang dari klub Liga Italia Inter Milan ke raksasa Liga Prancis Paris Saint-Germain pada musim panas ini. Dikutip dari football-italia, Sabtu (23/10), Denzel Dumfries mengatakan saat ini dirinya percaya akan kemampuan yang dia miliki dan yakin momen untuk dirinya bersinar bersama Inter akan datang.

"Penerus Hakimi? saya tidak merasakan tekanan. Dia memiliki musim yang bagus. Dia melakukan pekerjaan yang bagus, tapi sekarang adalah giliran saya. Saya percaya diri dengan diri saya sendiri, dan saya tahu bahwa momen saya akan datang," ujar Dumfries.

Meski percaya diri soal kemampuannya, Dumfries mengatakan saat ini dirinya masih melakukan adaptasi terhadap sistem permainan yang diterapkan oleh pelatih Simone Inzaghi di dalam tubuh Inter Milan. Selain sistem permainan, ia juga tengah melakukan adaptasi terhadap lingkungan, negara dan orang-orang yang menurutnya semuanya terasa baru. Ia mengakui kadang itu terasa sulit namun ia akan mencobanya terus setiap hari.

"Terdapat sistem baru yang seutuhnya berbeda dibanding dengan yang saya bisa mainkan. Bahkan lingkungan, negara, orang-orang. Semuanya baru untuk saya. Terkadang itu terasa sedikit sulit, tapi saya mencoba untuk melakukan yang terbaik dan saya mencoba untuk melakukan itu setiap hari," ujarnya.

Denzel Dumfries didatangkan Inter Milan dari PSV Eindhoven pada musim panas tahun ini setelah Nerazzuri memilih untuk menjual bek sayap andalan mereka Achraf Hakimi ke Paris Saint-Germain untuk membantu kondisi finansial klub. Sejauh ini, Denzel Dumfries kerap dipercaya sebagai pengisi posisi bek kanan dari Inter Milan dan tercatat sudah menorehkan 10 penampilan musim ini serta berhasil menyumbangkan dua assist. (OL-8)

Baca Juga

Antara

Performa Arema FC Menurun, Manajemen Pecat Pelatih Javier Roca

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 06 Februari 2023, 19:04 WIB
Manajemen Arema FC mengungkapkan bahwa keputusan untuk mengakhiri kerja sama lebih cepat, karenaJavier Roca dinilai belum mampu...
AFP/Oli Scarff

Guardiola Kecewa City Tergelincir

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 06 Februari 2023, 18:16 WIB
"Ya, tentu saja (frustrasi) karena Arsenal hanya kehilangan sedikit, beberapa poin sejauh ini dan tentu saja ada peluang. Penting...
ANTARA/Aprillio Akbar

Kalteng Putra FC Jagokan Erick Thohir Jadi Ketum PSSI

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Februari 2023, 16:49 WIB
Erick Thohir menjadi salah satu kandidat kuat calon Ketua Umum PSSI. Menteri BUMN itu dianggap sebagai sosok yang tepat memimpin PSSI...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya