Sabtu 23 Oktober 2021, 16:19 WIB

Jelang El Clasico, Ancelotti Waspadai Kebangkitan Barcelona

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Jelang El Clasico, Ancelotti Waspadai Kebangkitan Barcelona

LLUIS GENE / AFP
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti (tengah) memberi arahan dari sisi lapangan saat Real Madrid melawan RCD Espanyol di ajang La Liga.

 

PELATIH Real Madrid, Carlo Ancelotti, mewaspadai kebangkitan Barcelona pada laga El Clasico, di Camp Nou, Minggu (24/10) malam WIB. Ancelotti percaya Barcelona bakal menemukan kembali performa terbaiknya.

Real Madrid memang belum pernah mengalami kekalahan ketika menghadapi Barcelona dalam empat pertemuan terakhir. Bahkan tiga diantaranya meraih kemenangan.

Madrid berada di posisi ketiga klasemen dengan poin 17. Sementara, Barcelona berada di posisi ketujuh, selisih 3 poin dari Madrid.

Akan tetapi, perlahan Barcelona tampak mulai bangkit. Modal Blaugrana-julukan Barcelona- jelang El Clasico yang digelar cukup baik. Tim yang diarsiteki oleh Ronald Koeman berhasil meraih kemenangan 3-1 dari Valencia di Liga Spanyol dan meraih kemenangan perdana di Liga Champions dari Dynamo Kiev dengan skor 1-0 

"Mereka adalah tim yang menghadapi banyak masalah. Namun, secara perlahan mereka menemukan identitasnya dan terus lebih baik,” kata Ancelotti.

“Tidak penting bagaimana performa sebuah tim menjelang pertandingan ini. Paling utama adalah aksi di lapangan. Semua pertandingan sama juga seperti itu,” lanjutnya.

Sementara itu, Bek Barcelona, Gerard Pique menegaskan, tidak ada favorit dalam setiap duel El Clasico. Pique menilai Barcelona dan Real Madrid memiliki peluang yang sama untuk menang.

"Dalam El Clasico, Anda datang dengan kedudukan yang setara, tidak ada favorit. El Clasico benar-benar terpisah dari dinamika," kata Pique.

Pique menilai Barcelona siap menghadapi laga El Clasico pertama musim ini. Menurutnya, mereka telah keluar dari krisis dengan menunjukkan peningkatan.

"Saya kira kami semua menyambut laga itu dengan baik. Kami telah melewati masa sulit dan krisis dan kami mulai bangkit di Liga Spanyol dan berhasil kembali di Liga Champions," kata Pique 

Pique menilai laga El Clasico kali ini akan sangat berbeda. Selain karena tak adanya Lionel Messi, pertemuan dua tim musuh bebuyutan itu akan dihiasi banyak pemain muda.

Pique menyatakan bahwa Ansu Fati merupakan pemain yang dibutuhkan Barcelona saat ini, terutama setelah kepergian Lionel Messi ke PSG. Meskipun demikian dia meminta Cules, sebutan untuk suporter Barcelona, realistis karena Fati masih sangat muda.

"Tetapi kami harus realistis, dia masih berusia 19 tahun dan yang memenangkan pertandingan di sini adalah tim (bukan individu). Dia membantu dengan golnya," jelasnya.

Ansu Fati memang menjadi salah satu faktor yang membaut Barcelona berhasil bangkit. Sejak kembali dari cedera beberapa pekan lalu, dia telah menciptakan dua gol dan satu assist.

Bek Jordi Alba belum dapat dipastikan tampil di laga El Clasico karena mengalami cedera pada pergelangan kakinya saat Barcelona melawan Dynamo Kiev. (Mal/Marca/OL-09)

Baca Juga

AFP

Rangnick: Skuad MU Bisa Bersaing dengan Chelsea, City dan Liverpool

👤Ant 🕔Minggu 05 Desember 2021, 16:24 WIB
Menurutnya, MU punya skuad yang lebih baik dibanding tim Liverpool ketika Jurgen Klopp datang pada...
ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

Sejumlah Pemain Borneo FC Dipastikan Absen Kontra Persiraja

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 11:00 WIB
Pelatih Borneo FC Risto Vidakovic mengakui banyaknya pemain yang absen menjadikan laga kontra Laskar Rencong bukan pertandingan yang...
AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU

Cedera, Benzema Terancam Absen Kontra Inter di Liga Champions

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 10:45 WIB
Benzema mengeluhkan rasa sakit di kaki kirinya dan penyerang Prancis itu menunjuk area di antara lutut dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya