Jumat 22 Oktober 2021, 09:14 WIB

Kesabaran Kunci Kemenangan Napoli

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Kesabaran Kunci Kemenangan Napoli

AFP
Pelatih Napoli, Luciano Spalletti (jaket hitam) memberi intruksi kepada pemainnya.

 

PELATIH Napoli, Luciano Spalletti memuji pemainnya yang menunjukkan kesabaran dan organisasi permainan untuk mengalahkan pemuncak klasemen sementara Grup C, Legia Warsawa 3-0, pada laga ketiga penyisihan Grup C, Jumat (22/10) dini hari WIB.

Napoli memang membutuhkan kemenangan setelah hanya meraih satu poin dalam dua pertandingan sebelumnya ketika mereka ditahan Leicester City dengan skor 2-2 di King Power dan dipermalukan 2-3 oleh Spartak Moskwa di Stadion Diego Maradona.

Napoli baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-76. Sepakan voli Lorenzo Insigne memanfaatkan umpan Matteo Politano membawa I Partenopei unggul di Stadion Diego Armando Maradona.

Gol ini langsung membuka keran gol Napoli. Empat menit berselang, giliran Insigne menyediakan assist buat gol kedua Napoli. Victor Osimhen memaksimalkan operan terakhir yang dilepaskan Insigne dalam sebuah skema serangan balik cepat.

Matteo Politano akhirnya menutup kemenangan Napoli pada menit keempat injury time via sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Luciano Spalletti mengakui, timnya sempat mengalami kesulitan membongkar pertahanan tamunya tersebut. Total, 28 tembakan, termasuk 10 tembakan tepat ke arah gawang, dilepaskan para penggawa Napoli di sepanjang laga tersebut. Begitu pula dengan 18 sepak pojok yang didapatkan tim tuan rumah di laga itu.

''Namun, kami tidak pernah kehilangan organisasi permainan. Sebab, kehilangan organisasi permainan akan membuat celah dan hal itu akan sangat berbahaya. Seiring berjalannya waktu, kami tidak kehilangan kesabaran dan ketenangan serta menunggu keberuntungan berpihak pada kami,'' ujarnya.

Kemenangan ini membuka kembali asa Napoli untuk lolos dari Grup C mereka dengan empat poin dari tiga laga dan memberi kekalahan pertama dari Legia Warsaw yang sempurna di dua pertandingan sebelumnya. Napoli saat ini berada di urutan kedua di Grup C.

"Kami berhasil menjaga keseimbangan permainan. Saya sangat bahagia melihat performa tim. Saya rasa, akan sangat sulit untuk bermain lebih baik lagi dari penampilan malam ini. Ini sekaligus menjadi jawaban terhadap keraguan yang dialamatkan kepada Napoli soal keseriusan di kompetisi ini,'' ujarnya. (Footballitalia/OL-13)

Baca Juga

PHIL NOBLE / POOL / AFP

Carrick Fokus Tatap Laga Lawan Chelsea di Tengah Rumor Kedatangan Rangnick

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 27 November 2021, 14:20 WIB
Pelatih sementara Setan Merah itu ingin menjaga momentum kebangkitan sebagai modal melawan The...
AFP/THAIS MAGALHÃES / Brazilian Football Confederation (CBF)

Formiga Ucapkan Selamat Tinggal untuk Timnas Brasil

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 27 November 2021, 12:18 WIB
Laga melawan India merupakan penampilan ke-234 Formiga untuk timnas...
AFP/PAUL FAITH

Mancini Cemas Lihat Hasil Undian Playoff Piala Dunia

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 27 November 2021, 10:53 WIB
Italia dan Portugal menempati path C sehingga hanya satu dari mereka yang akan melaju ke Piala Dunia...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya