Kamis 21 Oktober 2021, 22:16 WIB

Hati Ansu Fati Berada Di Barcelona

Widhoroso | Sepak Bola
Hati Ansu Fati Berada Di Barcelona

AFP
Ansu Fati (kiri)

 

BINTANG muda Spanyol, Ansu Fati baru saja memperbarui kontraknya di Barcelona. Fati berkomitmen hingga 2027 dan dengan klausul pelepasan sebesar 1 miliar euro.

Hal tersebut telah diumumkan Barcelona, Rabu (20/10), dengan kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan dan mengakhiri pertanyaan mengenai masa depannya. Fati mengklaim bahwa sejak awal dirinya telah berbicara kepada agennya, Jorge Mendes, jika pilihan utamanya adalah tetap berada di Camp Nou.

"Sejak hari pertama saya memberi tahu Jorge bahwa opsi pertama saya adalah bertahan Mungkin saya mendapat tawaran [dari klub lain], tetapi selalu jelas bagi saya bahwa saya ingin bertahan dan sukses di sini," kata Fati dilansi dari Marca.

"Saya sangat tenang, dan juga senang. Semua orang di sini membuat saya merasa tentang. Saya merasa sangat dicintai dan itu sangat saya hargai," jelasnya.

Fati telah pulih dari cedera lututnya, dengan satu gol yang dia cetak menandai comeback-nya pada Jornada ketujuh melawan Levante, akhir September. "Saya tidak pernah ragu bahwa saya akan bermain lagi," ungkapnya.

"Beberapa tahun yang lalu, sayangnya, hal serupa juga terjadi. Saya tahu bahwa cepat atau lambat saya akan bermain lagi. Cedera lutut adalah sesuatu yang harus saya lupakan. Saya sangat tenang dan bahagia karena saya tidak merasa sakit lagi," ungkap pemain berusia 18 tahun tersebut.

Selain itu, Fati juga menjadi penerus Messi di Blaugrana, dengan dia sekarang mengenakan jersey nomor 10 Barcelona. Namun, Fati menegaskan bahwa dia tidak merasa tertekan dan justru menjadikan itu sebuah motivasi untuk bisa mencapai kesuksesan.

"Nomor 10 bisa saja dipakai pemain lain, tapi untungnya itu menjadi milik saya. Saya berterima kasih kepada kapten karena menawarkannya kepada saya. Saya di Barcelona dan Anda harus bersiap," katanya. (Goal/OL-15)

 

Baca Juga

AFP/ LLUIS GENE

Xavi Minta Pemain Barcelona Cetak Sejarah di Markas Bayern

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Desember 2021, 08:30 WIB
Barcelona telah empat kali bertandang ke Muenchen di ajang Liga Champions dengan hasil tiga kali kalah dan sekali...
AFP/ MIGUEL MEDINA

Liverpool Berusaha Perpanjang Kontrak Salah

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Desember 2021, 08:15 WIB
Klopp menjelaskan proses perpanjangan kontrak pemain seperti Salah tidaklah sederhana dan itu merupakan hal yang...
AFP/UWE KRAFT

Meski Lumat Besiktas, Dortmund Gagal Lolos ke 16 Besar Liga Champions

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Desember 2021, 07:11 WIB
Tim Bundesliga itu finis urutan ketiga dengan mengemas 9 poin, sama dengan Sporting yang menduduki peringkat kedua, namun kalah selisih gol...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya