Rabu 20 Oktober 2021, 14:25 WIB

Messi Sumbang Dua Gol untuk Kemenangan PSG atas RB Leipzig

Ilham Ananditya | Sepak Bola
Messi Sumbang Dua Gol untuk Kemenangan PSG atas RB Leipzig

AFP
Lionel Messi

 

PSG berhasil meraih kemenangan 3-2 atas RB Leipzig dalam laga ketiga penyisihan grup A Liga Champions 2021-2022, di Stadion Parc des Princes, Rabu (20/10)

Tuan rumah berhasil unggul tipis 3-2 lewat gol dua pemain bintang mereka, satu gol dari Kylian Mbappe (di menit ke-9) dan dua gol pelengkap melalui sepakan Lionel Messi (di menit ke-67 dan 74).

Sebenarnya, pasukan Mauricio Pochettino dapat menambah perolehan pundi-pundi gol mereka lewat peluang tendangan penalti di perpanjangan babak kedua (di menit ke-94). Namun tendangan Mbappe melambung tinggi di atas mistar gawang.

"Itu adalah pertandingan yang sulit tetapi pada akhirnya kami senang dengan meraih tiga poin penuh. Penting bagi kami untuk berada di puncak grup," tutur Pochettino usai pertandingan.

Baca juga : Patah Kaki, Doucoure Terancam Absen lama

"Saya pikir sulit bagi lawan, setelah kami mencoba bertahan di babak kedua. Namun tetap kebobolan. Di akhir, secara keseluruhan saya pikir kami pantas menang. Tentu saja kami tahu bahwa kami harus meningkatkan kualitas," lanjutnya.

Sementara gol yang dibuat oleh tim tamu dicetak oleh Andre Silva (di menit ke-28) dan Mukiele (di menit ke-57).

"Kami bermain bagus dan memegang kendali untuk sebagian besar permainan. Banyak hal positif yang bisa diambil. Kami berani dan bermain bagus dalam penguasaan bola. Kami menciptakan banyak peluang berbahaya saat tendangan bebas. Kami perlu membuat lebih sedikit kesalahan di pertandingan mendatang," kata pelatih RB Leipzig, Jesse March.

Catatan ini membuat PSG kokoh di puncak klasemen sementara grup A Liga Champions dengan meraih tujuh poin dari dua kali menang dan satu hasil imbang. Sementara RB Leipzig terperosok di dasar klasemen dengan belum mencetak poin dari tiga kekalahan mereka. (Goal/Independent/EveningStandard/OL-2)

 

Baca Juga

ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

Sejumlah Pemain Borneo FC Dipastikan Absen Kontra Persiraja

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 11:00 WIB
Pelatih Borneo FC Risto Vidakovic mengakui banyaknya pemain yang absen menjadikan laga kontra Laskar Rencong bukan pertandingan yang...
AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU

Cedera, Benzema Terancam Absen Kontra Inter di Liga Champions

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 10:45 WIB
Benzema mengeluhkan rasa sakit di kaki kirinya dan penyerang Prancis itu menunjuk area di antara lutut dan...
AFP/JUSTIN TALLIS

Klopp Sebut Origi Pemain Legendaris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 07:00 WIB
Penyerang Belgia itu banyak mencetak gol penting selama tujuh tahun bermain untuk Liverpool namun tidak perah mendapatkan tempat reguler di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya