Selasa 19 Oktober 2021, 06:45 WIB

Klopp Pastikan Belajar Banyak dari Dua Pertemuan Terakhir dengan Atletico

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Klopp Pastikan Belajar Banyak dari Dua Pertemuan Terakhir dengan Atletico

AFP/Paul ELLIS
Pelatih Liverpool Juergen Klopp

 

JUERGEN Klopp mengaku memetik banyak pelajaran dari dua laga terakhir Liverpool menghadapi Atletico Madrid di ajang Liga Champions menjelang lawatan ke Wanda Metropolitano, Spanyol, untuk pertandingan lanjutan Grup B, Rabu (20/10) dini hari WIB.

Liverpool terakhir kali bertemu Atletico di babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 dengan The Reds kalah 0-1 di Wanda Metropolitano dan kalah lagi 2-3 di laga leg kedua di Anfield.

"Kami tahu kandang mereka adalah tempat yang berat untuk didatangi," kata Klopp di laman daring resmi Liverpool, Senin (18/10) malam.

Baca juga: Pochettino: Laga PSG Kontra Leipzig Ditentukan Saat Kehilangan Bola

"Terakhir kami ke sana, kami kebobolan gol cepat dan sesudahnya banyak menguasai bola tapi gagal menciptakan peluang bagus, karena kami tidak bermain bagus," lanjutnya.

Sementara untuk leg kedua, Klopp menilai Liverpool bermain luar biasa meskipun akhirnya harus menelan kekalahan.

Pertandingan tersebut kebetulan menjadi laga terakhir Liverpool sebelum sepak bola di seantero Eropa dan dunia ditangguhkan karena pandemi covid-19 merebak luas.

"Sekarang, dunia sedikit lebih baik, belum sepenuhnya aman tapi sudah jauh lebih baik," ujar Klopp.

Klopp menyadari Atletico yang sekarang jelas tidak bisa disamakan dengan tim yang mereka hadapi dua tahun silam. Terlebih, pasukan besutan Diego Simeone itu mampu menjuarai La Liga musim lalu.

"Semoga saja kami bisa memanfaatkan pelajaran dari dua pertandingan itu, walaupun mereka banyak berubah semenjak saat itu," kata Klopp. "Mereka mengubah sistem permainan, juga banyak pemainnya berganti. Kami menghadapi lawan yang berbeda tetapi tidak lebih lemah."

"Mereka menjuarai La Liga musin lalu, sesuatu yang tidak mudah. Inti tim mereka masih bersama, dan tahu cara memenangi pertandingan, itu yang akan kami coba besok," tutup Klopp.

Liverpool sementara ini memimpin Grup B dengan enam poin penuh di atas Atletico yang cuma punya empat poin di posisi kedua. (Ant/OL-1)

Baca Juga

liverpoolfc.com

Mantan Bintang Liverpool dan Arsenal Tutup Usia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 01 Desember 2021, 04:35 WIB
Kennedy memenangkan tiga gelar Piala Eropa (sekarang Liga Champions) dan lima Liga Inggris bersama Liverpool setelah didatangkan dari...
ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

Bali United Menang Telak Atas Persiraja

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 01 Desember 2021, 04:23 WIB
Lima gol Bali United dicetak oleh Melvin Platje, Haudi Abdillah, dan Ricky Fajin masing-masing satu gol, serta Ilija Spasojevic sebanyak...
Twitter @@Atalanta_BC

Lanjutkan Tren Positif, Atalanta Hajar Venezia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 01 Desember 2021, 04:14 WIB
Meski menang, Atalanta belum beranjak dari peringkat keempat klasemen karena tertinggal selisih gol dan jumlah pertandingan yang lebih...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya