Minggu 17 Oktober 2021, 13:40 WIB

AC Milan Puncaki Klasemen Sementara Serie A

Ilham Ananditya | Sepak Bola
AC Milan Puncaki Klasemen Sementara Serie A

AFP
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic saat menguasai bola dalam pertandingan.

 

AC Milan memenangkan pertandingan dengan hasil 'comeback' yang dramatis 3-2 atas Hellas Verona di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Milan, pada Minggu waktu setempat.

Laga pekan kedelapan Liga Italia Serie A 2021/2022 menghadirkan tuan rumah Milan, yang harus tertinggal lebih dulu di babak pertama. Namun, kemudian berhasil memenangi pertandingan dengan balasan tiga gol.

Anak asuh Igor Tudor membuang keunggulan 2-0 yang dibuat oleh Gianluca Caprari (menit ke-7). Lalu, tambahan gol penalti dari Antonin Barak (menit ke-24). Tuan rumah baru dapat membalikkan keadaan lewat tembakan Olivier Giroud (menit ke-59), berikut Franck Kessie (menit ke-76) dari titik putih gawang Verona.

Baca juga: Tonali Sebut Scudetto Adalah Target AC Milan pada Musim Ini

Dua menit berselang setelah Kessie mencetak gol penalti, bek Verona Koray Günter mencoba mengantisipasi umpan silang Castillejo di area gawang sendiri. Namun, hal itu malah berbelok menuju gawang timnya sendiri. Sehingga, membuat para penggemar tuan rumah bersorak dengan gol bunuh diri.

"Di babak kedua pertandingan, Milan meningkatkan kecepatan permainan dan kami malah menurunkan intensitas bermain. Dua dari tiga gol kebobolan datang dari situasi yang tidak menguntungkan, yakni penalti dan gol bunuh diri," tutur pelatih Hellas Verona, Igor Tudor.

Baca juga: Sejak Ditinggal Ronaldo, Juventus Alami Mimpi Buruk

Pasukan Stefano Pioli mampu mempertahankan tiga poin untuk memuncaki klasemen Serie A dan mengakhiri empat kemenangan beruntun Verona. "Comeback yang luar biasa, kemenangan liga ketujuh AC Milan adalah kemenangan penting," pungkasnya. 

"Mengingat, setidaknya AC Milan dapat berada di puncak klasemen sementara. Para pemain bermain dengan penuh profesionalisme," imbuhnya.

Kejar-kejaran puncak klasemen masih terus terjadi antara AC Milan dan Napoli. Untuk sementara, 'Rossoneri' unggul dengan perolehan 22 poin selisih satu poin di atas 'Si Biru'.(Sportskeeda/TribalFootball/OL-11)

Baca Juga

Twitter Borussia Dortmund

Usai Sembuh, Haaland Kembali Cetak Gol

👤Ant 🕔Sabtu 27 November 2021, 23:48 WIB
Haaland baru memasuki lapangan pada menit ke-73 menggantikan Donyell...
Antara

Shin Tae-yong Soroti Kualitas Fisik Timnas U-18

👤Ant 🕔Sabtu 27 November 2021, 23:40 WIB
"Secara fisik masih ada yang kurang. Saat serangan balik, fisik anak-anak kurang maksimal,"...
Twitter Empoli

Empoli Tekuk Fiorentina 2-1

👤Ant 🕔Sabtu 27 November 2021, 23:35 WIB
Menjamu Fiorentina di Carlo Castellini, Empoli tertinggal lebih dulu akibat gol ke-11 Dusan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya