Sabtu 16 Oktober 2021, 07:30 WIB

Hadapi Rangkaian Laga Melawan Klub Semenjana, Chelsea Diminta tidak Takabur

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Hadapi Rangkaian Laga Melawan Klub Semenjana, Chelsea Diminta tidak Takabur

AFP/Ben STANSALL
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel

 

THOMAS Tuchel meminta Chelsea untuk tidak menganggap remeh rangkaian laga melawan tim semenjana yang bisa mendongkrak peluang mereka menjadi juara Liga Primer Inggris pada musim ini.

The Blues memiliki peluang emas memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Primer Inggris dalam lima laga ke depan.

Chelsea, saat ini, memuncaki klasemen Liga Primer Inggris, dengan keunggulan satu poin dari Liverpool setelah memenangkan lima dari tujuh laga terakhir mereka.

Baca juga: Newcastle Belum Berencana Pecat Steve Bruce

Jarak itu bisa diperlebar klub asal London itu selepas mereka berhadapan dengan Brentford, Norwich City, Newcastle United, Burnley and Leicester City.

Namun, khawatir mengirimkan pesan yang salah kepada para pemainnya, Tuchel mengatakan akan konyol memandang Chelsea akan menang mudah di lima laga itu meski anak-anak asuhannya lebih difavoritkan.

"Saya tidak setuju jika Anda mengatakan itu adalah laga mudah," kata Tuchel kepada wartawan, Jumat (15/10).

"Jika difavoritkan berarti laga akan berlangsung mudah, kami akan sangat salah. Jika difavoritkan berarti kami harus bekerja keras di kandang Brentfort, saya bisa menerimanya," lanjutnya.

Brentfort telah menunjukkan bahwa mereka tidak bisa dianggap remeh oleh tim yang lebih kuat setelah sukses mengalahkan Arsenal dan menahan imbang Liverpool di penampilan perdana mereka di Liga Primer Inggris sehak musim 1964/47.

Tuchel, yang pernah menukangi Mainz di Bundesliga, mengatakan, "Saya pernah melatih tim underdog cukup lama di Jerman untuk mengetahui mereka mampu untuk mengejutkan tim-tim kuat."

"Hal itu sangat mungkin di sepak bola modern. Karrenanya, kami tidak boleh lengah di setiap pertandingan," pungkasnya. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Ina Fassbender

Komentari Kinerja Wasit, Bellingham Didenda DFB

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Desember 2021, 11:15 WIB
"Untuk laga terbesar di Jerman, ditugasi seorang wasit yang sebelumnya pernah tersangkut kasus pengaturan skor. Apa yang bisa...
AFP/ FRANCK FIFE

Lewandowski Tuding Pernyataan Messi Saat Terima Ballon d'Or Kurang Tulus

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Desember 2021, 11:00 WIB
Messi mengungguli Lewandowski untuk menyabet Ballon d'Or 2021, dengan banyak penggemar dan pakar berpendapat bomber timnas Polandia itu...
AFP/ LLUIS GENE

Xavi Minta Pemain Barcelona Cetak Sejarah di Markas Bayern

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Desember 2021, 08:30 WIB
Barcelona telah empat kali bertandang ke Muenchen di ajang Liga Champions dengan hasil tiga kali kalah dan sekali...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya