Jumat 15 Oktober 2021, 00:24 WIB

Ferran Torres Cedera, Manchester City Krisis Penyerang

Widhoroso | Sepak Bola
Ferran Torres Cedera, Manchester City Krisis Penyerang

AFP
Pemain Manchester City Ferran Torres

 

KABAR buruk harus diterima Manchester City. Dalam beberapa pekan ke depan, kekuatan lini depan klub Liga Primer itu akan makin berkurang dengan absennya Ferran Torres.

Pemain Spanyol itu dikabarkan mengalami cedera saat membela negaranya di ajang UEFA Nations League. Akibat cedera tersebut, Torres dilaporkan harus menepi selama beberapa pekan.

Saat ini, Torres sudah berada Manchester. Hasil pemeriksaan menunjukkan adanya keretekan di tulang kaki kanannya. Ia kemungkinan baru bisa tamil pada November.

Torres kemungkinan absen di kedua laga Liga Champions melawan Club Brugge. Ia juga belim bisa tampil di derbi Liga Primer saat Manchester City dijamu Manchester United di Old Trafford.

Setelah gagal mengamankan mendatangkan striker baru di bursa musim panas sepeninggal Sergio Aguero, Torres yang dipercaya sebagai penyerang tengah oleh pelatih Pep Guardiola. Dibeli sebagai winger dari Valencia 2020 lalu, pemain 21 tahun itu sudah mencetak tiga gol dari tujuh pertandingan bagi Manchester City musim ini setelah mencetak 13 gol di musim debutnya.

Striker akademi, Liam Delap, juga tak bisa dibawa untuk melawan Burnley, Sabtu (16/10), karena masih dalam masa penyembuhan dari cedera pergelangan kaki.

Absennya Torres dan Delap, membuat Guardiola harus memutar otak untuk menurunkan formasi di lini depan. Gabriel Jesus menjadi pilihan untuk mengisi lini depan. Namun, saat melawan Burnley, opsi itu kemungkinan tidak akan diambil Guardiola karena Jesus baru saja membela Brasil di kualifikasi Piala Dunai 2022.

Pilihana terbaik Guardiola adalah menempatkan Raheem Sterling sebagai penyerang tengah. Sementara Phil Foden dan Jack Grealish akan menjadi pelapis dibelakang Sterling. (Goal/OL-15)

 

Baca Juga

Marco BERTORELLO / AFP

 Ismael Bennacer Bawa AC Milan ke Puncak Klasemen

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 17:23 WIB
Gelandang Ismael Bennacer sukses memecah kebuntuan AC Milan saat skor imbang 2-2 pada enam menit akhir waktu normal...
DOK Asabri

Asabri Dukung Kemajuan Sepak Bola Nasional

👤Widhoroso 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 15:21 WIB
PERKEMBANGAN dunia sepak bola Indonesia membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Dengan dukungan yang ada, sepak bola Indonesia diharapkan...
AFP/Glyn KIRK

Guardiola Mengaku Puas dengan Performa Foden

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 14:45 WIB
Foden baru saja menyumbangkan dua gol saat City menang 4-1 atas Brighton & Hove Albion, Sabtu (23/10), di Stadion...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Krisis Energi Eropa akan Memburuk

Jika situasinya tidak membaik dalam beberapa bulan ke depan, ada potensi krisis ekonomi yang menghancurkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya