Rabu 13 Oktober 2021, 19:45 WIB

Barcelona Akan 'Pagari' Pedri Dengan Harga 600 Juta Euro

Widhoroso | Sepak Bola
Barcelona Akan

AFP/Pau Barrena
Gelandang muda Barcelona, Pedri (kiri)

 

BARCELONA akan memagari gelandang muda mereka Pedri dengan segera memperpanjang kontrak sang pemain. Barcelona siap menjaga pemain berusia 18 tahun itu dengan klausul kontrak yang 'gila' hingga si pemain tak bisa dengan mudah didapatkan klub sultan alias klub kaya sekalipun.

Permainan Pedri yang masih belia sudah menjadi sensasi tersendiri, ketika dirinya turut jadi bagian skuad Spanyol untuk tampil di Euro 2020. Ia juga membela skuad Spanyol di Olimpiade Tokyo.

Barcelona sadar betul bagaimana Pedri bisa jadi aset penting untuk klub saat ini dan masa mendatang. Presiden Barcelona Joan Laporta dan jajarannya sedang berusaha untuk memfinalisasi kontrak baru untuk Pedri yang akan rampung pada 2026 mendatang.

Diyakini bahwa Pedri sangat ingin mematenkan dirinya menjadi bagian Barcelona hingga masa mendatang. Sehingga Barcelona tidak akan kesulitan untuk meyakinkan pemain tersebut untuk menandatangani kontrak hingga 2026.

Pekan ini, dikabarkan Pedri siap meneken kontak barunya. Dalam kontrak baru tersebut, akan ada klausul pelepasan Pedri yang mencapai 600 juta euro.

Klausul pelepasan dengan nilai fantastis tersebut dilabeli dengan 'klausul anti-sheikh' atau 'anti sultan' yang mana klub-klub kaya-raya seperti Paris Saint-Germain, Manchester City, atau Newcastle United sekali akan berpikir ulang jika ingin mengangkut Pedri.

Pedri yang hingga saat ini menjadi salah satu anggota skuad Barcelona dengan gaji paling rendah. Namun ia akan mendapat penyesuaian gaji sesuai statusnya sebagai pemain penting. Dengan gaji barunya, Pedri akan masuk jajaran pemain Barcelona dengan status gaji menengah hingga atas. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP/Glyn KIRK

Tuchel Akui Chelsea Kesulitan Kalahkan Southampton

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 10:45 WIB
The Blues menaklukkan the Saints 4-3 lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1 pada waktu normal di Stamford...
AFP/GABRIEL BOUYS

Ancelotti Ungkap Alasan tidak Mainkan Hazard

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 08:15 WIB
Hazard menjalani mimpi buruk selama dua tahun di Real Madrid dengan serangkaian cedera sejak didatangkan dari Chelsea seharga 100 juta...
AFP/Jacqueline PENNEY

FIFA Desak Negara Dunia Tampung Atlet Asal Afghanistan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 06:15 WIB
Lebih dari 150 anggota komunitas olahraga Afghanistan, termasuk 50 pesepak bola putri, dan keluarga mereka telah dievakuasi pada bulan ini...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Era Penuh Harapan di Dusun Bondan

Energi terbarukan mengangkat Dusun Bondan di Cilacap dari keterpurukan. Kini, warga selangkah lagi menggapai kesejahteraan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya