Minggu 10 Oktober 2021, 11:16 WIB

Jelang Leg Kedua, Skuad Garuda Waspadai Serangan Balik Taiwan

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Jelang Leg Kedua, Skuad Garuda Waspadai Serangan Balik Taiwan

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Pelatih Shin Tae-yong (kanan) memberikan pengarahan kepada para pesepak bola dalam latihan timnas senior Indonesia.

 

SETELAH meraih kemenangan melawan Tim Nasional (Timnas) Taiwan dalam pertandingan leg pertama Kualifikasi Piala Asia 2023, Skuad Garuda kini tengah bersiap untuk melanjutkan trend positif tersebut jelang pertandingan leg kedua di Stadion Buriram, Thailand, Senin (11/10).

Seperti diketahui Timnas Indonesia berhasil menang 2-1 atas Taiwan lewat gol Ramai Rumakiek (18') dan Evan Dimas (50'), dalam pertandingan yang digelar pada Jumat (8/10).

Jelang pertandingan leg ledua, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan dirinya telah memberikan evaluasi dan intruksi kepada pemain berdasarkan hasil laga kemarin. Ia menyebut masih banyak hal yang harus di maksimalkan skuad Garuda.

"Pertama masalah penyelesaian akhir untuk mengubah peluang menjadi gol masih belum oke. Lalu pemain juga kurang fokus hingga laga selesai yang mengakibatkan kita kebobolan," ucap Shin Tae-yong dikutip dari keterangan resmi PSSI, Minggu (10/10).

"Dengan latihan yang masih kita lakukan kami akan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada di tim ini," sambungnya.

Berbicara terkait kondisi pemain, Shin Tae-yong mengakui bahwa ada sejumlah pemain yang mengalami cedera ringan usia pertandingan leg pertama. Namun dia menilai semua masih dalam kondisi yang cukup baik dan tidak ada masalah bila bermain di leg kedua.

"Secara keseluruhan kondisi pemain baik, hanya ada beberapa pemain yang mengalami cedera (Asnawi, Ramai, Ricky) hanya cedera ringan. Tidak ada masalah bila merek bermain lagi pada leg kedua nanti," terang pelatih asal Korea Selatan itu.

Sementara itu Gelandang klub Lechia Gdansk Witan Sulaeman, yang sudah bergabung bersama timnas Indonesia setelah mengalami kendala dalam penerbangan menuju Thailand dari Polandia, mengatakan dirinha dalam kondisi prima dan siap bermain melawan Taiwan.

"Laga besok kami harus fokus untuj kembali meraih kemenangan. Karena dengan kemenangan kami akan lis ke babak kualifikasi Piala Asia 2023 dan menaikan pringkat FIFA," kata Witan.

"Pelatih sudah memberikan evaluasi kepada kami terkait kekurangab dari pertandingan pertama. Untuk itu, kami optimistis dapat kembalo mengalahkan Taiwan," tambahnya.

Senada dengan Witan, pemain belakang Victor Igbonefo juga mengatakan bahwa skuad Garuda siap untuk bertanding di pertandingan leg kedua.

Dia juga menyebutkan skuad Garuda harus mewaspadai serangan balik yang mungkin akan dilakukan Taiwan.

"Kami harus mewaspadai kemungkinan serangan balik dari Taiwan. Koreksi-koreksi selama latihan membantu kami memperbaiki kekurangan yang ada dalam tom. Kami akan bermain mengikuti intruksi pelatih demi meraib kemenangan melawan Taiwan," tukas pemain Persib Bandung itu.

Adapun bila Indonesia sukses merebut kemenangan atas Taiwan, skuad Garuda dipastikan lolos ke kualifikasi ketiga Piala Asia 2023.

Bahkan jika Indonesia meraih hasil imbang atau kalah dengan selisih satu gol tetapi dengan catatan mampu mencetak dua gol atau lebih, Evan Dimas Dkk., juga bisa tetap lolos dengan agregat gol tandang. (Rif/PSSI/OL-09)

Baca Juga

Glyn KIRK / AFP

Era Boehly Datang, Chelsea akan Bangun Kembali Skuad

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 26 Mei 2022, 14:21 WIB
Era baru Chelsea setelah Roman Abramovich akan segera dimulai. Pemerintah Inggris dan Liga Primer akhirnya menyetujui penawaran oleh...
AFP/Gent Shkullaku

Mourinho Pastikan Bertahan di AS Roma pada Musim Depan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 12:45 WIB
Mourinho lanjut mengatakan, setelah menjuarai Liga Konfernesi UEFA, dirinya akan menyusun apa target dari AS Roma pada musim depan dan...
AFP/OZAN KOSE

Pelatih Feyenoord Mengaku Kurang Beruntung di Laga Final Liga Konferensi UEFA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 12:30 WIB
Slot menjelaskan, di babak pertama, Feyenoord cukup menguasai pertandingan, namun mereka memiliki masalah soal keputusan yang dibuat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya