Kamis 07 Oktober 2021, 19:36 WIB

PSSI Berencana Gelar Pemusatan Latihan Jangka Panjang Timnas Wanita

 Ilham Ananditya | Sepak Bola
PSSI Berencana Gelar Pemusatan Latihan Jangka Panjang Timnas Wanita

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Pesepak bola timnas putri Indonesia melakukan latihan di di Lapangan D, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

 

PELATIH kepala timnas wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada melakukan pertemuan dengan PSSI untuk memberikan laporan dan evaluasi setelah timnas wanita Indonesia lolos ke Piala Asia Wanita 2022.

Pertemuan di kantor PSSI itu dihadiri langsung oleh Ketua Asosiasi Sepak Bola Wanita Papat Yunisal dan satf High Performance Unit PSSI, Yeyen Tumena. Sementara itu, melalui sarana virtual turut hadir Wakil Sekretaris Jenderal Maaike Ira Puspita dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri .

“Pembahasan hari ini mengenai evaluasi sampai dimana tim menjalani pemusatan latihan pertama, kedua dan ketiga, kemudian kesulitan dan juga kira-kira apa yang harus diperbaiki untuk ke depan lebih baik,” kata Rudy Eka.

Rudi menambahkan untuk menghadapi Piala Asia Wanita 2022 dibutuhkan persiapan yang matang, termasuk pembahasan mengenai adanya pemusatan latihan jangka panjang.

“Target pribadi saya pun juga bagaimana dari 12 tim, yang bisa lolos hanya enam besar tim teratas untuk ke Piala Dunia Sepak Bola Wanita di Australia dan New Zealand. Kita harus kerja keras, mudah-mudahan mimpi kita bersama dapat terwujud dengan bisa bermain di Piala Dunia,” sambungnya.

Pada kesempatan ini juga, Rudy Eka menyampaikan rencana pemusatan latihan yang akan dimulai November mendatang.

Terkait laporan dan pemaparan Rudy Eka itu, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri akan melanjutkan laporannya ke Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

"Tadi juga pelatih timnas wanita memberikan pemetaan program pemusatan latihan jelang menghadapi Piala Asia 2022 di India. PSSI akan mendukung penuh program timnas wanita," kata Indra Sjafri. (And/PSSI/OL-09)

 

 

Baca Juga

ANTARA/Nyoman Budhiana

PSSI Bermain Imbang dengan Madura United

👤Widhoroso 🕔Selasa 18 Januari 2022, 20:10 WIB
PSS Sleman mengamankan satu poin ketika berjumpa Madura United pada laga lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta,...
AFP

Barca Terdepan Dapatkan Christensen dari Chelsea

👤Ant 🕔Selasa 18 Januari 2022, 20:03 WIB
Andreas Christensen saat ini tidak menjadi pilihan pertama Chelsea di bawah pelatih Thomas...
ANTARA

27 Pemain Dipanggil untuk Laga FIFA Match Day di Bali

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 18 Januari 2022, 14:51 WIB
Skuad Garuda direncanakan akan melawan Timor Leste pada periode FIFA Match Day bulan ini. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion I Wayan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya