Rabu 06 Oktober 2021, 23:59 WIB

Madrid tak Butuh Mbappe, tapi Bek Baru

Ant | Sepak Bola
Madrid tak Butuh Mbappe, tapi Bek Baru

AFP
Fabio Capello

 

MANTAN pelatih Real Madrid, Fabio Capello menilah skuad asuhan Carlo Ancelotti tidak membutuhkan Kylian Mbappe karena sudah memiliki opsi serangan berkualitas yang cukup. Capello merasa bahwa Madrid harus lebih fokus untuk memperkuat barisan pertahanan mereka.

Madrid semakin gencar untuk memboyong Mbappe dari Paris Saint-Germain saat kontrak sang pemain tersisa satu tahun lagi. Meski kontraknya segera habis, penyerang asal Prancis tersebut masih belum menandatangani kontrak baru yang menguatkan rumor bahwa dia akan meninggalkan Le Parc des Princes pada bursa transfer Januari atau musim panas 2022.

Sebelumnya, Real Madrid telah tiga kali memberikan penawaran ke PSG untuk Mbappe pada bursa transfer musim panas kemarin yang ketiganya ditolak. Presiden klub, Florentino Perez mengutarakan niatnya untuk kembali mendatangkan pemain berusia 22 tahun itu pada Januari, tetapi Capello merasa mantan klubnya fokus ke tempat yang salah.

Real Madrid memuncaki klasemen La Liga berkat selisih gol setelah tujuh pertandingan, tetapi mereka sudah kemasukan 10 gol termasuk dua gol saat dikalahkan Espanyol sebelum jeda internasional. Capello merasa Carlo Ancelotti seharusnya memperkuat lini belakangnya saat bursa transfer kembali dibuka. Dia percaya pemain seperti Karim Benzema dan Marco Asensio masih bisa diandalkan untuk mencetak gol.

Capello merujuk saat Madrid membantai Mallorca 6-1 bulan lalu, di mana Asensio menorehkan tiga gol dan Benzema menyumbangkan dua gol. Saat ditanya tentang ketertarikan Madrid kepada Mbappe, mantan pelatih asal Italia tersebut menjawab: "Mereka butuh waktu untuk membangun tim kuat, Madrid membutuhkan beberapa bek tengah," katanya kepada Corriere dello Sport, Rabu (6/10).

"Saya melihat mereka kontra Mallorca. Mamma mia! Di depan mereka tak punya masalah, bahkan tanpa Mbappe. Mereka punya pemain yang menarik," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

AFP/Oli SCARFF

Zinchenko Dedikasikan Gelar Juara City untuk Ukraina

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 23 Mei 2022, 09:15 WIB
Pemain belakang itu terlihat diliputi emosi saat penyerahan trofi Liga Primer Inggris dengan mengalungkan bendera Ukraina di...
AFP/Oli SCARFF

Gundogan Puji Penampilan City Kontra Aston Villa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 23 Mei 2022, 06:45 WIB
Gundogan mencetak dua gol saat Manchester City menang 3-2 atas Aston Villa dan mengamankan gelar Liga Primer...
AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Mbappe Dilaporkan Tolak Real Madrid Lewat Whatsapp

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 23 Mei 2022, 06:30 WIB
Mbappe digadang-gadang akan menerima upah sebesar 4 juta pound sterling (setara Rp73,2 miliar) per bulan jika bergabung dengan Real...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya