Selasa 05 Oktober 2021, 18:17 WIB

Mbappe Pernah Ungkapan Keinginan Ke PSG Untuk Pergi

Widhoroso | Sepak Bola
Mbappe Pernah Ungkapan Keinginan Ke PSG Untuk Pergi

AFP
Kylian Mbappe

 

KYLIAN Mbappe akhirnya mengaku telah memberitahu Paris Saint-Germain (PSG) bahwa dirinya ingin hengkang pada Juli lalu. Keinginan untuk meninggalkan PSG diungkapkan Mbappe di tengah ramainya kabar ketertarikan Real Madrid.

Masa depan Mbappe menjadi bahan spekulasi yang hangat diperbincangkan sepanjang musim panas karena ia menjadi incaran Los Blancos, yang dilaporkan mengajukan beberapa tawaran untuk mendapatkan jasanya.

Tawaran terakhir raksasa Spanyol itu dikabarkan mencapai 220 juta euro. Tetapi PSG ogah menjual aset terpanasnya itu meski sang striker belum memperbarui kontraknya yang akan berakhir tahun depan. Direktur olahraga PSG, Leonardo, mengakui bahwa Mbappe meminta dijual setelah bursa transfer ditutup seraya menuduh Madrid menggunakan taktik licik demi merebut sang peraih Piala Dunia itu.

Mbappe kini telah mengonfirmasi ia memang ingin pergi. Tetapi menyanggah isu bahwa ia menolak beberapa tawaran perpanjangan kontrak dari klub Ligue 1 itu.

"Orang-orang berkata bahwa saya menolak enam atau tujuh tawaran perpanjangan, bahwa saya tak sudi berbicara dengan Leonardo lagi. Tuduhan ini sama sekali tidak benar. Saya meminta untuk pergi karena sejak saat itu saya sudah tak ingin memperpanjang. Saya ingin pihak klub bisa mendapatkan biaya transfer demi menemukan pengganti yang berkualitas," ungkap Mbappe.

"PSG adalah klub yang sudah memberikan banyak hal bagi saya. Saya selalu bahagia selama empat tahun di sini, dan masih begitu sampai sekarang. Saya mengatakannya cukup dini supaya klub bisa memutuskan," imbuhnya.

Mbappe bebas menegosiasikan kesepakatan pra-kontrak dengan peminang manapun Januari ini. Madrid dilaporkan menjadi peminat terdepan.

Karim Benzema dan Toni Kroos kian memanaskan isu transfer Mbappe ke Real Madrid tersebut dengan menyambut Mbappe secara terbuka jika ia ingin ke Santiago Bernabeu. Tetapi PSG percaya diri bisa mempertahankannya.

"Saya tak bisa membayangkan Mbappe pergi akhir musim ini. Tak ada yang membayangkan masa depan Paris Saint-Germain tanpa Kylian," ungkap Leonardo beberapa waktu lalu. (OL-15)

Baca Juga

DOK.PSSI

Shin Tae-yong Bertekad Debut Manis di AFF

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 15:36 WIB
Indonesia tergabung ke dalam grup neraka bersama Malaysia, juara bertahan Vietnam, Kamboja, dan...
Ian KINGTON / AFP

Rangnick Fokus Penguatan Lini Belakang MU

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 13:10 WIB
Rangnick ingin menyeimbangkan lini pertahanan MU yang terlalu rapuh. Bahkan, ia menyebut, rata-rata gawang MU kebobolan dua gol setiap...
AFP

Rangnick Mulai Tebar Ancaman ke Rival MU

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 12:05 WIB
Manajer asal Jerman itu langsung menebar ancaman ke tim tiga papan atas Liga Premier, Chelsea, Liverpool dan Manchester...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya