Rabu 29 September 2021, 20:02 WIB

Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-23

Widhoroso | Sepak Bola
Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-23

ANTARA
Ilustrasi

 

INDONESIA batal menjadi tuan rumah Grup G kualifikasi Piala Asia U-23 2022, yang akan dilaksanakan pada 23-31 Oktober mendatang. Babak penyisihan grup tersebut dipindahkan ke Tajikistan. Penyebab batalnya Indonesia sebagai tuan rumah karena pandemi virus corona di Tanah Air, yang belum berakhir.

Dalam grup tersebut timnas Indonesia U-23, bakal berhadapan dengan Australia, Tiongkok, dan Brunei Darussalam. Juara grup otomatis melaju ke putaran final Piala Asia U-23, di Uzbekistan.

"Tidak jadi di Indonesia. Situasinya masih strict bagi orang asing sehingga dipindahkan ke Tajikistan," kata ketua umum PSSI Mochamad Iriawan.

PSSI menargetkan Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U 23 2022. Oleh karena itu, pelatih Shin Tae-yong diminta mempersiapkan tim dengan maksimal untuk mengikuti ajang tersebut.

Sebelum, terjun di kualifikasi Piala Asia U-23, Tae-yong, lebih dulu menyiapkan timnas Indonesia untuk play-off Piala Asia 2023. Cina Taipei, menjadi lawan yang dihadapi pada 7 dan 11 Oktober mendatang. Sebanyak, 30 pemain sudah ditetapkan Tae-yong, untuk pertandingan play-off Piala Asia 2023. Laga tersebut bakal dilangsungkan di Thailand.

"Pemain harus berjuang keras, disiplin, dan fokus demi timnas Indonesia meraih hasil maksimal melawan Cina Taipei. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia," ucapnya. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP/JUSTIN TALLIS

Klopp Sebut Origi Pemain Legendaris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 07:00 WIB
Penyerang Belgia itu banyak mencetak gol penting selama tujuh tahun bermain untuk Liverpool namun tidak perah mendapatkan tempat reguler di...
AFP/ANDER GILLENEA

Kalahkan Real Sociedad, Real Madrid Kokohkan Posisi di Puncak Klasemen

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 06:16 WIB
Dalam laga melawan Real Sociedad itu, Real Madrid kehilangan Benzema yang tampaknya mengalami cedera hamstring...
AFP/François LO PRESTI

Wijnaldum Selamatkan PSG dari Kekalahan di Markas Lens

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 06:05 WIB
Ini merupakan hasil imbang kedua dalam dua laga terakhir PSG, yang memperlebar jarak di puncak klasemen menjadi 13 poin setelah Marseille...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya