Rabu 29 September 2021, 18:48 WIB

Bekap Persipura, Arema FC Raih Kemenangan Perdana

Widhoroso | Sepak Bola
Bekap Persipura, Arema FC Raih Kemenangan Perdana

DOK MI
Arema FC

 

AREMA FC akhirnya meraih kemenangan pada Liga 1 2021/22. Singo Edan, mengalahkan Persipura Jayapura 1-0, di Stadion Madya, Senayan, Rabu (29/9).

Kemenangan atas Persipura, merupakan yang pertama didapatkan Arema FC, sepanjang Liga 1 2021/22 bergulir. Pada empat laga sebelumnya klub kesayangan Aremania tersebut menelan tiga kali imbang dan satu kekalahan.

Sementara untuk Persipura, kekalahan tersebut adalah yang ketiga pada Liga 1 2021/22. Sebelumnya, mereka dibungkam Persita Tangerang, dan Persela Lamongan.

Sejak awal laga dimulai Arema FC, langsung melancarkan tekanan. Bahkan, pada menit ketujuh klub asal Malang tersebut menjebol gawang Persipura melalui Carlos Fortes.

Unggul satu gol, membuat Arema FC tampil makin percaya diri. Berulang kali, pasukan Eduardo Almeida tersebut merepotkan lini belakangan Persipura.

Persipura, yang tak mau terus mendapat tekanan, berupaya membangun serangan. Namun, usaha yang dilakukan Mutiara Hitam, selalu mampu diantisipasi para pemain Arema FC.

Jelang berakhirnya babak pertama, pertandingan berjalan makin seru. Hanya saja, keunggulan satu gol Arema FC, tidak berubah hingga turun minum.

Selepas jeda, Persipura langsung tancap gas. Klub asal Papua tersebut melakukan sejumlah pergantian pemain untuk menambah kekuatan dalam membangun serangan.

Gunansar Mandowen, hampir saja menyamakan kedudukan. Sayang, usaha pemain berusia 20 tahun tersebut masih bisa dimentahkan penjaga gawang Arema FC Adilson Maringa.

Di sisa waktu yang ada Persipura, tetap berusaha keras menyamakan skor. Akan tetapi, hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan anak asuh Jacksen F Tiago tersebut tak mampu cetak gol.(Goal/OL-15

 

Baca Juga

AFP/Adrian DENNIS

Marsch Puji Karakter Pemain Leeds Usai Lolos dari Ancaman Degradasi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 23 Mei 2022, 09:45 WIB
Leeds menjadi tim pertama sejak Wigan pada 2011 yang menjadi tim yang bertahan di Liga Primer Inggris setelah memasuki laga terakhir di...
AFP/Filippo MONTEFORTE

Allegri Tegaskan Juventus Siap Hadapi Musim Baru

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 23 Mei 2022, 09:30 WIB
Allegri mengatakan, saat ini, dirinya tengah mempersiapkan Juventus dengan skuat yang dikombinasikan dari pemain muda dan pemain...
AFP/Oli SCARFF

Zinchenko Dedikasikan Gelar Juara City untuk Ukraina

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 23 Mei 2022, 09:15 WIB
Pemain belakang itu terlihat diliputi emosi saat penyerahan trofi Liga Primer Inggris dengan mengalungkan bendera Ukraina di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya