Rabu 29 September 2021, 16:05 WIB

Hadapi Chelsea, Allegri Pusing Tentukan Starting XI Juventus

Widhoroso | Sepak Bola
Hadapi Chelsea, Allegri Pusing Tentukan Starting XI Juventus

AFP
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri

 

PELATIH Juventus Massimiliano Allegri mengaku bingung dalam menentukan starting XI saat harus menghadapi Chelsea dalam lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions, Kamis (30/9) dini hari nanti. Juventus mulai meraih kemenangan di Serie A Italia dan telah mengamankan tripoin di laga pembuka Liga Champions ketika bentrok dengan Malmo.

Namun, mantan pelatih AC Milan itu malah dipusingkan dalam menentukan kesebelasan yang akan diturunkannya saat meladeni pasukan Thomas Tuchel di matchday 2. "Saya memiliki beragam ide yang membingungkan," tutur Allegri.

"Kami menjalani sesi latihan dengan baik. Terlepas Aaron Ramsey, semua pemain tersedia. Besok kami harus melakukan apa yang dikatakan Giorgio Chiellini," lanjutnya.

Ia menegaskan, melawan Chelseam, Juventus perlu memainkan pertandingan yang sangat teknis. Chelsea dinilainya sangat solid dan bagus dalam serangan balik serta situasi bola mati.

"Kami mungkin kebobolan beberapa gol, itu bisa terjadi. Kami harus memulai dari menit awal dengan pendekatan yang tepat, dan bermain sebaik mungkin di lapangan," urainya.

Saat disinggung soal kemungkinan memainkan tiga bek, sang pelatih mengatakan ragu akan hal itu. Ia mengatakan ini bukan persoalan bertahan dengan tiga pemain, itu tergantung bagaimana bola berjalan."

"Kami memiliki pemain-pemain dengan kualitas berbeda, kami juga punya Moise Kean. Kami akan mencoba menempatkan dua atau tiga [pemain] di depan," sambung Allegri.

"Kami harus seimbang dalam melakukan pressing, dan sebisa mungkin bermain tepat, dan jika setelah lima kali melakukan passing lalu Anda memberi lawan bola, Anda tidak akan bisa menekan selama 90 menit," pungkasnya. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP/Ina Fassbender

Freiburg Permalukan Gladbach di Kandang Sendiri

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Desember 2021, 05:39 WIB
Freiburg mencetak seluruh gol mereka di babak pertama saat mereka mencatatkan kemenangan terbesar mereka sepanjang sejarah di laga...
AFP/Paul ELLIS

Rangnick Puas MU Menang di Penampilan Debutnya

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Desember 2021, 05:15 WIB
Fred, pemain yang menjadi sasaran kritik di era kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer, tampil gemilang setelah tendangannya, 13 menit sebelum...
AFP/Geoff Caddick

Konsa Antar Aston Vila Tundukkan Leicester

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Desember 2021, 05:00 WIB
Kemenangan atas Leicester itu merupakan kemenangan ketiga dan empat laga bagi Villa di bawah kepemimpinan Steven...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya