Rabu 29 September 2021, 04:15 WIB

Persija dan Persita Bermain Imbang

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Persija dan Persita Bermain Imbang

ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Laga Liga 1 antara Persija dan Persita.

 

PERSIJA Jakarta ditahan imbang Persita Tangerang dengan skor 1-1 pada laga pekan kelima Liga 1 2021 yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (28/9) malam.

Kedua tim langsung saling menekan pertahanan lawan sejak awal pertandingan sehingga tercipta beberapa peluang.

Seperti pada menit ke-6, Persija mendapatkan peluang emas dari umpan yang diberikan Osvaldo Haay dan ditendang keras Marko Simic, namun dapat diamankan kiper Dhika Bayangkara.

Baca juga: PSIS Akan Rotasi Pemain Melawan Madura United

Memasuki menit ke-11, giliran Persita lewat Ade Jantra, yang sudah berhadapan satu lawan satu, tetapi tendangannya masih bisa diselamatkan kiper Persija Adixi Lenzivio.

Simic kembali mendapatkan peluang lewat sundulannya pada menit ke-27, tetapi masih melebar ke luar tiang gawang.

Macan Kemayoran akhirnya memecahkan kebuntuan dengan gol Rohit Chand setelah mendapat pasokan umpan silang dari Marco Motta sehingga kedudukan 1-0 untuk Persija.

Alfriyanto Nico turut berkontribusi atas gol perdana Persija pada menit ke-29 itu, sebagai pengumpan bola ke Marco Motta dari sisi kanan.

Setelah kebobolan, Pendekar Cisadane semakin tampil menekan pertahanan Persija, seperti peluang yang didapatkan Ade Jantra Lukmana pada menit ke-30 meski tendangannya meleset di samping gawang.

Akhirnya, Persita bisa membalas gol setelah umpan dari Muhammad Toha bisa disempurnakan tendangan Irsyad Maulana ke gawang Persija.

Gol yang tercipta pada menit ke-41 itu mengubah kedudukan kedua tim menjadi imbang 1-1 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memulai babak kedua, Persija dan Persita kembali saling menekan dan menciptakan beberapa peluang, seperti Persita lewat sundulan Alex Goncalves meski gagal berbuah gol.

Persija juga mendapatkan peluang pada menit ke-82 dan ke-88, tetapi bola masih bisa dikuasai kiper Persita.

Hampir saja Persita menambah gol pada menit akhir pertambahan waktu andai tendangan Harisson Cardoso tidak membentur mistar gawang.

Kedudukan akhir tetap 1-1 hingga babak kedua usai dan kedua tim harus puas berbagi angka dalam pertandingan tersebut. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Twitter @CONMEBOL

CONMEBOL Tolak Ide Piala Dunia Dua Tahun Sekali

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 11:19 WIB
"Sepuluh negara yang membentuk CONMEBOL menegaskan tidak akan ambil bagian dalam Piala Dunia yang digelar setiap dua tahun...
AFP/KARIM JAAFAR

Xavi Terdepan untuk Gantikan Koeman

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 10:28 WIB
Gelandang legendaris Barcelona itu disebut telah menerima penawaran untuk kembali ke...
AFP/Christof STACHE

Hernandez Selamat dari Ancaman Penjara Setelah Hakim Terima Bandingnya

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 09:43 WIB
Penangguhan hukuman itu berlaku selama empat tahun dengan catatan Hernandez tidak melakukan kejahatan lain dan membayar denda sebesar 96...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghadang Ganasnya Raksa

Indonesia masih menjadi sasaran empuk perdagangan ilegal merkuri, terutama dari Tiongkok dan Taiwan. Jangan sampai peristiwa Minamata pada 1956 di Jepang terjadi di sini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya