Rabu 29 September 2021, 00:28 WIB

Singapura Jadi Tuan Rumah AFF 2020

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Singapura Jadi Tuan Rumah AFF 2020

Dok MI
Ilustrasi

 

FEDERASI Sepak Bola ASEAN (AFF) mengumumkan Singapura sebagai negara tuan rumah untuk AFF Suzuki Cup 2020 yang dijadwalkan berlangsung dari 5 Desember 2021- 1 Januari 2022.

Seperti yang diumumkan sebelumnya, AFF mengambil keputusan memusatkan seluruh pertandingan ketimbang format kandang dan tandang seperti biasanya. Hal itu dilakukan agar pertandingan dapat digelar dengan cara yang paling aman dan mengutamakan kesehatan dan keselamatan semua tim karena kondisi pandemi Covid-19.

"Kami dengan senang hati mengumumkan Singapura sebagai negara tuan rumah AFF Suzuki Cup 2020 mendatang. Kami menerima banyak tawaran menarik dari Asosiasi Anggota kami dan Dewan AFF memiliki keputusan yang sulit untuk memilih di antara mereka," kata Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth dilansir laman resmi AFF, Selasa (28/9)

"Pioritas utama kami adalah kesehatan dan keselamatan semua orang yang terlibat, pada akhirnya ini adalah faktor penentu. Kami sangat berterima kasih kepada semua Asosiasi Anggota yang telah menawarkan diri untuk menjadi tuan rumah turnamen di masa-masa yang penuh tantangan ini," lanjutnya.

Tidak ada perubahan pada format kompetisi. Masing-masing tim memainkan empat pertandingan dalam sistem round robin di babak Grup dan semifinal dan final dimainkan dalam format dua leg.

Dalam undian yang berlangsung pekan lalu, juara bertahan Vietnam akan bertemu finalis AFF Suzuki Cup 2018 Malaysia serta Indonesia, Kamboja dan Laos di Grup B untuk memulai upaya mempertahankan gelar 2018.

Di Grup A, empat kali juara Piala AFF, Singapura akan menghadapi tugas berat menghadapi pemenang lima kali Thailand serta Filipina, Myanmar dan pemenang babak kualifikasi antara Brunei dan Timor Leste untuk maju ke semifinal turnamen. (OL-8)

 

Baca Juga

Antara

Persija Telan Kekalahan Pertama Musim Ini dari Arema FC

👤Ant 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 23:35 WIB
Gol Arema dicetak legiun asing Carlos Manuel Dos Santos...
AFP

Mourinho Kepincut Tarik Gelandang Muda Barca ke Roma

👤Ant 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 22:46 WIB
Jose Mourinho menilai skuad AS Roma saat ini belum cukup untuk bisa bersaing mendapatkan gelar Liga...
Antara

Bali United Telan Kekalahn Perdana Musim Ini dari PSM

👤Ant 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 22:05 WIB
Raihan tiga poin membuat PSM naik ke posisi kelima menyalip Bali United di posisi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya