Selasa 28 September 2021, 20:36 WIB

Singapura Tuan Rumah Piala AFF

Widhoroso | Sepak Bola
Singapura Tuan Rumah Piala AFF

DOK MI
Piala AFF

 

FEDERASI Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) menetapkan Singapura, sebagai tuan rumah Piala AFF 2020. Ajang tersebut akan berlangsung 5 Desember 2021-1 Januari 2022.

Pada Piala AFF edisi kali ini, seluruh pertandingan dilaksanakan secara terpusat di Singapura. Keputusan tersebut diambil untuk menjaga keamanan dan kesehatan seluruh kontestan yang tampil dalam ajang tersebut.

Tidak ada perubahan pada format Piala AFF, dengan masing-masing negara memainkan empat pertandingan dalam sistem round robin di babak penyisihan grup. Sementara semi-final dan final dimainkan dalam format dua leg.

"Kami menerima banyak tawaran menarik dari asosiasi anggota kami dan dewan AFF memiliki keputusan yang sulit untuk memilih antara mereka," kata Presiden AFF, Khiev Sameth, dikutip laman resmi AFF.

"Kami sangat berterima kasih kepada semua asosiasi anggota yang telah menawarkan diri untuk menjadi tuan rumah turnamen di masa-masa yang penuh tantangan ini. Ini benar-benar menunjukkan semangat kekuatan dan tekad ASEAN dalam menghadapi kesulitan," jelasnya.

Presiden federasi sepakbola Singapura (FAS) Lim Kia Tong, menyambut gembira keputusan tersebut. Ia memastikan bakal berusaha keras supaya Piala AFF dapat berjalan sukses.

"Kami tidak diragukan lagi berterima kasih atas kesempatan emas ini dan kepercayaan yang diberikan AFF kepada kami. Kerja keras dimulai dari sekarang dan kami akan melakukan segala daya kami punya," ucap Lim.

"Bekerja sama dengan AFF serta dengan pemerintah Singapura, yang gigih dalam mendukung penawaran, dan otoritas lainnya untuk memastikan acara yang aman dan terjamin untuk semua peserta, ofisial, dan penggemar sepakbola ASEAN," ungkapnya.

Di Piala AFF 2020, Indonesia berada di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Sedangkan Grup A, dihuni Thailand, Myanmar, Filipina, Singapura, dan Brunei Darussalam atau Timor Leste. (Goal/OL-15)

Baca Juga

DOK PSSI

Shin Tae-yong yakin Timnas U-23 Taklukkan Australia

👤Mediaindonesia 🕔Senin 25 Oktober 2021, 19:45 WIB
Juru taktik asal Korea Selatan itu menyebut bahwa anak-anak asuhnya sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan...
Antara

Barito Putera Tekuk Persipura Jayapura

👤Ant 🕔Senin 25 Oktober 2021, 18:55 WIB
Satu-satunya gol tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu diciptakan bek Azamat...
 Paul ELLIS / AFP

Setan Merah Terus Berupaya Pertahankan Pogba

👤Mediaindonesia 🕔Senin 25 Oktober 2021, 17:46 WIB
Hingga kini tidak ada perkembangan terbaru soal perpanjangan kontrak Paul Pogba bersama Manchester...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Proyek Strategis Terus Melaju

Pemerintah perlu melakukan berbagai langkah extraordinary agar realisasi PSN dapat berjalan lebih maksimal.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya