Selasa 28 September 2021, 05:46 WIB

Gol Larut Maupay Pastikan Brighton Imbangi Palace

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Gol Larut Maupay Pastikan Brighton Imbangi Palace

AFP/Adrian DENNIS
Penyerang Brigjhton Neal Maupay (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace di laga Liga Primer Inggris.

 

GOL larut Neal Maupay sukses membawa Brighton & Hove Albion meraih hasil imbang 1-1 melawan Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (28/9) dini hari WIB.

Tertinggal lewat eksekusi penalti Wilfried Zaha di babak pertama, Brighton sukses meraih hasil imbang di akhir pertandingan.

Dengan laga di Selhurst Park menyisakan beberapa detik, Maupay memanfaatkan penyelamatan yang buruk dari penjaga gawang Palace Vicente Guaita untuk membuyarkan kemenangan tim tuan rumah.

Baca juga: Arteta Dedikasikan Kemenangan untuk Fans

Brighton tampil mengejutkan pada musim ini dan seandainya menang atas Palace, mereka akan memuncaki klasemen Liga Primer Inggris untuk kali pertama dalam sejarah 120 tahun klub itu.

Meski gagal naik ke puncak klasemen, anak-anak asuhan Graham Potter sukses meraih poin dalam laga derby melawan Palace.

hasil imbang itu membuat Brighton kini menduduki peringkat enam klasemen, hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Liverpool.

"Ketika Anda tertinggal 1-0 saat laga telah mencapai menit ke-96 namun Anda berhasil mencetak gol, itu rasanya seperti menang," ujar Potter.

"Rasanya sangat luar biasa berhasil menyamakan kedudukan, Semangat para pemain sangat luar biasa," lanjutnya.

Lahir pada 1970 akibat perselisihan antara pelatih Palace kala itu Terry Venables dan pelatih Brighton Alan Mullery, rivalitas antara the Eagles dan the Seagulls sangat panas.

Laga antara kedua tim disebut El Gatwicko, mengacu pada Bandara Gatwick, yang berada antara Selhurst Park dan Brighton.

Meski tidak sepanas Derby Manchester atau Derby Merseyside, tidak ada yang bisa menyangkap gairah para pemain dan pendukung Brighton saat mereka merayakan keberhasilan mencuri poin di menit akhir dari Selhurst Park.

Hasil imbang itu kejam bagi pelatih Palace Patrick Vieira, yang timnya tampil dominan sepanjang laga.

"Kami sangat terpukul. Kami tampil luar biasa. Kebobolan di menit akhir laga sangat sulit diterima," ujar Vieira. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Ben STANSALL

Kalahkan Watford, City Naik ke Puncak Klasemen

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 05:11 WIB
Sang juara bertahan mengambil alih puncak klasemen dari tangan Liverpool, yang baru menduduki posisi itu selama sekitar dua jam saja. City...
AFP/Ina Fassbender

Lewandowski Cetak Dua Gol, Bayern Berjaya di Der Klassiker

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 05:04 WIB
Kemenangan di Der Klassiker ini penting bagi Bayern untuk menegaskan posisi mereka di puncak klasemen dengan koleksi 34 poin dan unggul...
AFP/Vincenzo PINTO

Inter Milan Lumat AS Roma

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 04:57 WIB
Kemenangan kali ini membawa tim besutan Simone Inzaghi menanjak naik ke posisi kedua klasemen dengan koleksi 37 poin, hanya terpaut satu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya