Senin 27 September 2021, 21:04 WIB

Bersua Persita Tangerang, Macan Kemayoran Bertekad Jaga Momentum

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Bersua Persita Tangerang, Macan Kemayoran Bertekad Jaga Momentum

Antara/Yulius Satria Wijaya
Pemain Persija Jakarta Afriyanto Nico merayakan gol ke gawang Persela Lamongan

 

PERSIJA Jakarta bertekad meneruskan tren positif saat bertemu Persita Tangerang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (28/9). 

Tim Macan Kemayoran baru saja meraih kemenangan perdana ketika menghadapi Persela Lamongan akhir pekan kemarin. 

Di tiga laga awal, Persija hanya mampu bermain imbang melawan PSS, PSIS dan Persipura. Namun, skuad asuhan Angelo Alessio mampu bangkit mengalahkan Persela dengan skor 2-1. 

Angelo Alessio mengungkapkan timnya bertekad menjaga momentum kemenangan pada laga pekan kelima nanti. 

"Jadi cara menjaganya adalah tetap memelihara sikap positif, baik dalam latihan terutama dalam pertandingan, tidak ada cara lain kecuali terus bekerja keras memaksimalkan semua yang ada." kata Alessio dalam konferensi pers virtual, Senin (27/9). 

Persija diperkirakan masih tidak dapat diperkuat oleh beberapa pemain andalannya karena masih dalam kondisi yang belum fit. Mereka adalah Andritany Ardhiyasa, Braif Fatari, Novri Setiawan. Untuk Riko Simanjuntak, Angelo berharap dia bisa tampil pada pertandingan nanti. 

"Saya akan memaksimalkan skuad yang ada saat ini. Saya pastikan setiap pemain siap untuk pertandingan besok," ujarnya. 

Angelo Alessio mengaku telah mempelajari cara bermain Persita. Kelebihan dan kekurangan tim asuhan Widodo C Putro itu juga telah dikantonginya. 

Baca juga : Persis Solo Tekuk PSG di Kandang

"Saya sangat hormati Persita, saya sudah pelajari kelebihan dan kelemahan mereka. Tapi kami akan konsen dengan Persija sendiri," jelasnya. 

Sementara itu, Persita gagal meraih poin di di pertandingan terakhirnya setelah kalah dari Bali United dengan skor 1-2. Melawan Persija jelas menjadi ujian tersendiri bagi Persita. 

Pelatih Persita Widodo C Putro menyadari, menyadari bahwa Persija Jakarta mulai bangkit. Ia pun meminta anak asuhnya fokus di laga nanti. 

Tentunya kami menyoroti dari segi mental ya, secara keseluruhan kita sudah membenahi hal itu, berpikir positif untuk ke depan dan sudah melupakan yang lalu dan kita harus fokus untuk  pertandingan ke depan." kata Widodo. 

"Semua ini kembali lagi kepada pemain kami, tetap fokus kepada permainan, tetap yakin dengan kemampuan sendiri dan mudah-mudahan pemain juga bisa lepas dalam permainan besok." tambahnya. 

Di pertandingan lain, Barito Putera berhasil meraih kemenangan perdana setelah menaklukan PSM Makassar 2-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (27/9). 

Dua gol Barito Putera dicetak oleh Aleksandar Rakic (48') dan Rafinha (60'). Dengan tambahan tiga poin, Barito Putera yang kini mengantongi empat poin dari lima pertandingan. (OL-7)

Baca Juga

DOK PSSI

Shin Tae-yong Siapkan Strategi Rotasi Pemain Melawan Nepal

👤Ilham Ananditya 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 14:44 WIB
Shin Tae-yong menambahkan bahwa kondisi Stadion Hisor sangat bermasalah, karena kondisi lapangan yang...
skysports.com

Pelatih Tottenham Hotspur Akui Anak Asuhnya Sempat Kehilangan Fokus

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 14:09 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur Nuno Espirito Santo mengatakan anak asuhnya sempat kehilangan fokus ketika dikalahkan oleh Vitesse Arnhem di Liga...
AFP

West Ham Lanjutkan Awal Sempurna di Liga Europa 2021/2022

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 09:20 WIB
KEMENANGAN West Ham atas Genk menjaga kesempurnaan dalam tiga laga perdana penyisihan grup Liga Europa 2021/2022, Jum'at...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sukses PON Papua 2021 Pemerataan Pembinaan di Seluruh Pelosok Negeri

Sukses prestasi ditandai dengan tercipta banyak rekor meski penyelenggaraan multiajang olahraga terakbar Tanah Air itu digelar di masa pandemi covid-19.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya