Sabtu 25 September 2021, 23:56 WIB

Bawa Man City Tekuk Chelsea, Pep Cetak Rekor

Ant | Sepak Bola
Bawa Man City Tekuk Chelsea, Pep Cetak Rekor

AFP
Pep Guardiola

 

PEP Guardiola menorehkan rekor sebagai manajer Manchester City dengan jumlah kemenangan terbanyak sepanjang masa setelah menekuk Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Sabtu (29/9)

Hasil menjadi kemenangan ke-221 Guardiola bersama City, melampaui 200 kemenangan Les McDowall yang menangani The Citizens medio 1937-1949. "Saya sangat bangga. Periode yang kami lewati bersama sungguh luar biasa," kata Guardiola selepas laga dikutip dari laman resmi City.

"Kami mungkin mengalami kekalahan, termasuk di pertandingan final, tetapi kami selalu tampil dengan penuh keberanian di tiap laga. Kami selalu berusaha menampilkan gaya permainan kami di tiap laga dan itu semua membuat saya bangga," ujarnya.

Sejak didatangkan pada 2016, Guardiola telah mendampingi City di 303 pertandingan yang 221 di antaranya mereka menangi, 37 kali imbang dan 45 kekalahan diwarnai 738 gol dan kebobolan 246 kali. Di antara semua angka itu, Guardiola telah mempersembahkan tiga gelar juara Liga Inggris, satu trofi Piala FA, dan empat trofi Piala Liga Inggris.

Kemenangan atas Chelsea membuat City kini menempati posisi kedua klasemen dengan koleksi 16 poin.City selanjutnya akan melawat ke markas Paris Saint-Germain untuk lanjutan Grup A Liga Champions pada Selasa pekan depan, sebelum menyambangi Anfield menantang Liverpool lima hari kemudian. (OL-8)

Baca Juga

AFP/Oli SCARFF

Posisi Solskjaer Semakin Terpojok

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 11:25 WIB
Kekalahan dari Liverpool itu juga membuat manajemen dan pola kepelatihan manajer asal Norwegia dipertanyakan tepat pada tahun ketiganya...
netherlandsnewslive.com

November, Tim KNVB Bakal Kunjungi Ambon

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 11:11 WIB
Tim Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) dijadwalkan akan mengunjungi kota Ambon pada November...
AFP/Oli SCARFF

Pemain Manchester United Dilaporkan Sudah tidak Percaya Lagi pada Solskjaer

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 09:40 WIB
Solksjaer juga kabarnya hanya didukung para pemain MU asal Inggris dan sebagian kecil saja dari legiun...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya