Kamis 23 September 2021, 11:30 WIB

Kalahkan AFC Wimbledon, Arsenal Semakin Pede di Liga Primer Inggris

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Kalahkan AFC Wimbledon, Arsenal Semakin Pede di Liga Primer Inggris

AFP/JUSTIN TALLIS
Para pemain Arsenal melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang AFC Wimbledon di laga putaran ketiga Piala Liga.

 

ARSENAL melaju ke putaran keempat Piala Liga usai mengalahkan AFC Wimbledon 3-0, Kamis (23/9) dini hari WIB. 

Manajer Arsenal Mikel Arteta menilai kemenangan itu penting untuk meningkatkan kepercayaan diri setelah menerima rentetan hasil buruk di Liga Primer Inggris.

Gol dari Alexandre Lacazette, Emile Smith Rowe, dan Eddie Nketiah memastikan tidak ada kekecewaan lagi dari kubu klub London utara itu.

Baca juga: Solskjaer Frustasi MU Tersingkir di Piala Liga

Dengan kemenangan itu, Arsenal akhirnya mencatatkan tiga kemenangan beruntun di semua ajang. The Gunners meraih hasil dua kemenangan di Liga Primer Inggris dan satu kemenangan di Piala Liga.

Dua kemenangan yang mereka raih di Liga Primer Inggris adalah saat berjumpa Norwich City dan Burnley. Arsenal sebelumnya kalah dalam tiga pertandingan pembuka Liga Primer Inggris.

"Kemenangan ini sangat penting untuk meningkatkan rasa percaya diri kami. Kompetisi mengeluarkan sisi terbaik dari diri kami. Ketika kami menghadapi momen sulit, para pemain berhasil meraih tiga kemenangan beruntun," ujar Arteta.

Kemenangan itu juga memberikan pemainnya kepercayaan diri menjelang laga Derbi London Utara kontra Tottenham Hotspur. The Gunners akan menghadapi Spurs di Stadion Emirates, Minggu (26/9).

"Sekarang, para pemain sudah meraih tiga kemenangan beruntun. Mereka layak dipuji dengan cara mereka menghadapi situasi. Mereka kini menantikan laga di akhir pekan dan merupakan salah satu laga terbesar di kandang,” kata Arteta.

Sementara itu, Arsenal akan berjumpa dengan sesama tim dari Liga Primer Inggris di putaran keempat Piala Liga Inggris, yaitu Leeds United. Arteta menegaskan Arsenal siap untuk menghadapi Leeds.

“Kami sudah cukup berpengalaman menghadapi mereka (Leeds). Kami tahu pertandingan ini akan sulit dan juga besar,” ujarnya. (Skysports/OL-1)

Baca Juga

PSSI

Timnas U-23 Tekuk Nepal 2-0

👤Ant 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 23:32 WIB
Indonesia membuka skor pada menit ke-55 melalui Hanis...
AFP

Haaland Digoda Tuchel, Dortmund Berang

👤Widhoroso 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 21:43 WIB
BORUSSIA Dortmund dikabarkan berang dengan deklarasi Thomas Tuchel baru-baru ini bahwa ia tertarik mendatangkan Erling Haaland ke...
Antara

Persita Tangerang Tekuk Persikabo 2-1

👤Ant 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 20:57 WIB
Kedua gol kemenangan tim asuhan pelatih Widodo Cahyono Putro itu diciptakan Harrison Cardoso De...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Amendemen Konstitusi antara Ambisi Elite dan Aspirasi Rakyat

Persepsi publik mengenai cara kerja presiden lebih mengharapkan pemenuhan janji-janji politik saat kampanye ketimbang bekerja berdasarkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya