Kamis 23 September 2021, 05:23 WIB

Kalah dari West Ham, Manchester United Tersingkir dari Piala Liga

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Kalah dari West Ham, Manchester United Tersingkir dari Piala Liga

Twitter @Michailantonio
Para pemain West Ham United melakukan selebrasi usai mengalahkan Manchester United di Old Trafford dalam laga Piala Liga.

 

MANCHESTER United tersingkir dari ajang Piala Liga setelah West Ham United membalaskan kekalahan menyakitkan di laga Liga Primer Inggris dengan menang 1-0 di Old Trafford, Kamis (23/9) dini hari WIB.

The Hammers menyerah 2-1 dari Manchester United di laga Liga Primer Inggris, Minggu (19/9), ketika David De Gea menahan eksekusi penalti Mark Noble di masa injury time setelah Jesse Lingard membawa Setan Merah unggul.

Namun, anak-anak asuhan David Moyes sukses membalas dendam atas kekalahan itu, tiga hari kemudian, setelah gol Manuel Lanzini di babak pertama sukses mengantarkan West Ham mendepak Manchester United di putaran ketiga Piala Liga.

Baca juga: Gemilang Lawan Norwich, Minamino Dipuji Klopp

Dalam laga di Piala Liga ini, Solskjaer melakukan 11 perubahan sementara Moyes 10 dengan tim cadangan West Ham lebih bisa memanfaatkan kesempatan untuk tampil ketimbang Manchester United.

Ryan Fredericks sukses melewati Alex Telles dan mengirimkan umpan kepada Lanzini yang menjebol gawang Manchester United yang dikawal Dean Henderson pada menit kesembilan.

Gol itu sudah cukup untuk memastikan Moyes meraih kemenangan pertama atas Manchester United sejak pelatih Skotlandia itu dipecat Setan Merah setelah hanya memimpin kurang dari satu musim pada 2014.

Kemenangan itu juga merupakan kemenangan pertama West Ham di Old Trafford sejak 2007.

Sementara itu, di Stamford Bridge, Chelsea melaju setelah menang 4-3 lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal melawan Aston Villa.

Penyeran Jerman Timo Werner membawa Chelsea unggul pada menit 54 memanfaatkan umpan silang Reece James. Itu merupakan gol pertama Werner dalam 11 laga untuk the Blues.

Sementara itu, Aston Villa yang ditonton pendukung mereka, Pangeran William, menyamakan kedudukan pada menit 54 lewat gol yang dicetak pemain berusia 19 tahun Cameron Archer lewat sundulan memanfaatkan umpan silang Matty Cash.

James menjadi algojo penentu Chelsea setelah Ashley Young dan Marvelous Nakamba gagal menjalankan tugas untuk Aston Villa.

Di laga lainnya, Harry Kane mengakhiri paceklik golnya saat Tottenham Hotspur juga membutuhkan adu penalti untuk mengalahkan Wolverhampton Wanderers setelah di waku normal kedua tim bermain imbang 2-2 di Molineux.

Tanguy Ndombele membawa Spurs unggul pada menit 14 setelah dia menyambar bola yang berusaha dibuang Conor Coady dan menjebol gawang John Ruddy.

Kane, yang gagal mencetak gol di empat laga terakhir, menggandakan keunggilan Spurs, pada menit 23 memanfaatkan umpan Dele Alli.

Leander Dendocker memangkas ketertinggalan Wolves, tujuh menit sebelum jeda, setelah menyundul sepak pojok Rayan Ait-Nouri.

Daniel Podence menyamakan kedudukan pada menit 58 memanfaatkan umpan Dendocker.

Di babak adu penalti, Dendoncker, Ruben Neves, dan Coady gagal menjalankan tugas mereka untuk Wolves. (AFP/OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

LIB Imbau Klub Perketat Protokol Kesehatan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 16:25 WIB
Meski demikian klub berjuluk Maung Bandung tersebut mengatakan kesembilan pemain dalam keadaan baik dan tanpa...
MIGUEL MEDINA / AFP

Inter Milan Pinjamkan Stefano Sensi ke Sampdoria

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 16:10 WIB
Menurut kabar Stefano Sensi memilih untuk dipinjamkan oleh Inter Milan ke Sampdoria karena memiliki keinginan untuk mendapatkan lebih...
Twitter @valenciacf_en

Valencia Pinjam Moriba dari Leipzig

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 14:45 WIB
Rekrutmen itu terjadi setelah lima bulan pemain tersebut bergabung dengan Leipzig dalam banderol transfer 16 juta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya