Rabu 22 September 2021, 19:35 WIB

Koeman Sebut Messi Seperti Seorang Tiran

Widhoroso | Sepak Bola
Koeman Sebut Messi Seperti Seorang Tiran

AFP
Pelatih Barcelona Ronald Koeman

 

PELATIH Barcelona Ronald Koeman mengatakan, Lionel Messi seperti 'seorang tiran' selama sesi latihan di Barcelona. Menurut Koeman, Messi akan sangat marah jika dia tidak memenangkan pertandingan selama sesi latihan.

"Lionel Messi telah mengaburkan segalanya. Ia sangat bagus dan dia menang. Tentu saja, ia memiliki pemain-pemain bagus di sekitarnya, tapi dia membuat perbedaan. Semua orang tampak lebih dari sebelumnya karena dia. Ini bukan kritik, tapi pengamatan," ujar Koeman.

"Saya tahu betapa bagusnya dia, tapi tetap menyenangkan untuk untuk melihat itu dari dekat setiap hari. Segala sesuatu yang ingin Anda ajarkan kepada seorang pemain sepakbola, dalam mengenali situasi, dalam mengambil bola di bawah tekanan, dalam kecepatan bola, dalam penyelesaikan; bersama Messi semuanya adalah 10. Tidak normal, itu tidak normal!," imbuhnya.

Koeman menjelaskan, selama sesi latihan terkadang ada pemain yang mulai menendang bola dengan mudah, agak main-main. Tapi. tambah Koeman, Messi selalu serius dan selalu ingin memenangkan segalanya.

"Bersama dia, para pemain yang lebih tua tidak pernah kalah dalam latihan melawan mereka yang lebih muda. Itu terjadi sekali dan Messi sangat marah tentang itu. Sungguh, seorang yang tiran," jelasnya. (Goal/OL-15)

 

Baca Juga

Twitter @CONMEBOL

CONMEBOL Tolak Ide Piala Dunia Dua Tahun Sekali

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 11:19 WIB
"Sepuluh negara yang membentuk CONMEBOL menegaskan tidak akan ambil bagian dalam Piala Dunia yang digelar setiap dua tahun...
AFP/KARIM JAAFAR

Xavi Terdepan untuk Gantikan Koeman

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 10:28 WIB
Gelandang legendaris Barcelona itu disebut telah menerima penawaran untuk kembali ke...
AFP/Christof STACHE

Hernandez Selamat dari Ancaman Penjara Setelah Hakim Terima Bandingnya

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 09:43 WIB
Penangguhan hukuman itu berlaku selama empat tahun dengan catatan Hernandez tidak melakukan kejahatan lain dan membayar denda sebesar 96...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghadang Ganasnya Raksa

Indonesia masih menjadi sasaran empuk perdagangan ilegal merkuri, terutama dari Tiongkok dan Taiwan. Jangan sampai peristiwa Minamata pada 1956 di Jepang terjadi di sini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya