Rabu 22 September 2021, 18:03 WIB

Xavi Calon Pengganti Koeman yang Rawan Terdepak

Ant | Sepak Bola
Xavi Calon Pengganti Koeman yang Rawan Terdepak

AFP
Ronald Koeman

 

KLUB raksasa Liga Spanyol Barcelona dikabarkan tengah mengidentifikasi Xavi Hernandez dan Roberto Martinez sebagai pengganti Ronald Koeman di kursi kepelatihan Blaugrana, seperti dikutip football-espana, Rabu (22/9)

Munculnya kabar ini dilandasi hasil kurang memuaskan Barcelona di bawah asuhan pelatih Ronald Koeman sejauh ini sejak kedatangannya pada Agustus tahun lalu. Kemunculan nama Xavi dan Roberto Martinez sebagai pengganti Ronald Koeman muncul karena hubungan baik mereka dengan Jordi Cruyff. Jordi merupakan Kepala Pencarian Bakat Internasional di Barcelona. Selain itu, Jordi Cruyff juga diketahui sebagai salah satu penasihat dekat Presiden Barcelona Joan Laporta.

Beberapa orang dekat Laporta dikabarkan meyakini Xavi sebagai sosok yang tepat untuk menangani Barcelona jika pada akhirnya mereka harus berpisah dengan Koeman.

Namun, diperkirakan Barcelona akan cukup kesulitan untuk mendatangkan Roberto Martinez karena pelatih asal Spanyol tersebut masih menangani tim nasional Belgia dan memiliki biaya kompensasi yang cukup besar.  Munculnya nama-nama calon pengganti Ronald Koeman itu dikarenakan kurang maksimalnya performa Barcelona di bawah asuhan pelatih asal Belanda tersebut pada musim ini.

Sejauh ini, Barcelona asuhan Koeman di Liga Spanyol berhasil meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang yang membuat mereka sementara ini menghuni peringkat kedelapan klasemen. Di Liga Champions, Barcelona harus takluk dari Bayern Muenchen dengan skor 0-3 pada pertandingan pertama grup E.

Ronald Koeman datang ke Barcelona pada Agustus 2020, menggantikan pelatih Quique Setien yang dipecat setelah rentetan hasil buruk yang diraih Blaugrana.

Selama di bawah asuhan Koeman, Barcelona meraih gelar Copa del Rey pada musim 2020/2021. Koeman juga merupakan mantan pemain Barcelona yang pernah membawa Blaugrana meraih Piala Winners pada musim 1991/1992.  (OL-8)

Baca Juga

AFP/Paul ELLIS

Klopp: Ini Derby Merseyside Terbaik

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 02 Desember 2021, 14:15 WIB
Klopp memang tidak terlalu senang dengan Derby Merseyside. Intensitas permainan tinggi dan cenderung kasar selalu muncul di...
AFP/Lindsey Parnaby

City Beri Pelajaran Berharga untuk Gerarrd

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 02 Desember 2021, 14:00 WIB
Ini adalah kekalahan pertama pelatih berusia 41 tahun itu sebagai manajer yang memulai kiprahnya bersama Aston Villa dengan dua kemenangan...
AFP/Ben STANSALL

Tuchel Akui Chelsea Beruntung Bisa Menang Atas Watford

👤Basuki Eka Purnama, Akmal Fauzi 🕔Kamis 02 Desember 2021, 09:00 WIB
Berkat kemenangan atas Watford, Chelsea tetap memuncaki klasemen dengan keunggulan satu poin atas Manchester...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya