Minggu 19 September 2021, 06:46 WIB

Tim Promosi Cambuur Babak Belur Dihajar Ajax Tanpa Balas

mediaindonesia.com | Sepak Bola
Tim Promosi Cambuur Babak Belur Dihajar Ajax Tanpa Balas

AFP
Bek Ajax Jurrien Timber merayakan gol pembuka keunggulan timnya ke gawang Cambuur Leeuwarden di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Bela

 

AJAX membuat tim promosi Liga Belanda Cambuur Leeuwarden, babak belur dengan sembilan gol tanpa balas. Laga pekan kelima di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Sabtu waktu setempat ini membuat posisi Ajak naik ke puncak klasmen..

Kemenangan telak itu membuat sang juara bertahan sementara naik ke puncak klasemen dengan koleksi 13 poin mengungguli PSV Eindhoven satu poin yang baru bermain Minggu malam nanti.

Bagi Cambuur, sembilan gol yang diderita lawan Ajax membuat mereka turun ke peringkat kesembilan karena selisih gol, demikian catatan laman resmi Liga Belanda yang dikutip pada Minggu (19/9).

Bek tengah muda Jurrien Timber membuka pesta gol Ajax saat merangsek ke lini depan dalam serangan balik dan menyelesaikan umpan Steven Berghuis pada menit ke-16.

Tiga menit kemudian giliran Berghuis mencetak gol setelah memanfaatkan umpan sepak pojok.

Bek sayap Noussair Mazraoui mencetak gol ketiga Ajax dari situasi bola mati dengan sepakan kaki kiri dari tengah kotak penalti pada menit ke-29.

Ajax memimpin 4-0 saat turun minum menyusul David Neres menyarangkan gol keempat mereka ke gawang Cambuur pada menit ke-38.

Unggul empat gol tak mengendurkan serangan tuan rumah yang menambah marjin mereka lewat Dusan Tadic pada menit ke-60 untuk disusul gol-gol dari Mohammed Daramy dan Sebastien Haller dalam kurun waktu tujuh menit kemudian.

Gol kedelapan Ajax lahir pada menit ke-76 kala umpan Dusan Tadic diselesaikan dengan sontekan jarak dekat oleh Danilo, lantas Neres mencetak gol keduanya enam menit sebelum bubaran untuk melengkapi kemenangan 9-0.

Ajax selanjutnya akan bertandang ke markas Fortuna Sittard Selasa pekan depan dan dua hari kemudian Cambuur menjamu Heracles Almelo. (Ant/OL-13)

Baca Juga: Dua Gol Sarr Benamkan Norwich ke Dasar Klasmen

Baca Juga

ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

LIB Imbau Klub Perketat Protokol Kesehatan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 16:25 WIB
Meski demikian klub berjuluk Maung Bandung tersebut mengatakan kesembilan pemain dalam keadaan baik dan tanpa...
MIGUEL MEDINA / AFP

Inter Milan Pinjamkan Stefano Sensi ke Sampdoria

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 16:10 WIB
Menurut kabar Stefano Sensi memilih untuk dipinjamkan oleh Inter Milan ke Sampdoria karena memiliki keinginan untuk mendapatkan lebih...
Twitter @valenciacf_en

Valencia Pinjam Moriba dari Leipzig

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 14:45 WIB
Rekrutmen itu terjadi setelah lima bulan pemain tersebut bergabung dengan Leipzig dalam banderol transfer 16 juta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya