Sabtu 18 September 2021, 19:25 WIB

Persija Siap Maksimalkan Peluang Lawan Persipura

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Persija Siap Maksimalkan Peluang Lawan Persipura

Antara
Pemain Persija saat berebut bola dengan pemain PSIS dalam pertandingan Liga 1 2021/2022.

 

PERSIJA Jakarta akan memaksimalkan peluang saat berhadapan dengan Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 pada Minggu (19/9) besok. 

Macan Kemayoran pun bertekad memetik poin sempurna. Dari dua laga sebelumnya, Persija belum meraih kemenangan. Saat melawan PSS Sleman dan PSIS, Marko Simic dan kawan-kawan hanya bermain imbang.

Padahal dalam dua pertandingan tersebut, Macan Kemayoran unggul lebih dulu. Sayangnya, hingga laga selesai, Persija gagal mempertahankan keunggulan.

Baca juga: Daftar Peringkat FIFA, Indonesia Digeser Malta

"Tim sudah berbenah, kami sudah melakukan persiapan semaksimal mungkin. Kami siap untuk laga selanjutnya," ujar Pelatih Persija Angelo Alessio dalam konferensi pers virtual, Sabtu (18/9).

Angelo memastikan timnya tidak akan memandang remeh Persipura. Sekalipun klub berjuluk Mutiara Hitam itu kerap menelan pil kekalahan di Liga 1 musim ini. Angelo menjanjikan anak asuhannya akan berjuang habis-habisan demi meraih kemenangan.

"Persipura sangat bagus dari struktur organisasinya. Tetapi, kami sudah sangat siap," pungkasnya.

Baca juga: Bermain dengan 10 Pemain, Persela Mampu Bungkam Persipura 1-0

Pelatih Persipura Jacksen F Tiago menilai laga ini akan menjadi kebangkitan timnya. Raihan tiga poin dapat menjaga asa mereka untuk bersaing di Liga 1. "Sebenarnya ini sebuah kesempatan untuk menunjukkan kemampuan kita sesungguhnya," tutur Jacksen.

Diketahui, Mutiara Hitam harus tunduk dari Persita Tangerang dengan skor 1-2 di pertandingan pertama. Mereka juga kalah dari Persela Lamongan dengan 0-1 pada pertandingan kedua.

Jacksen memastikan timnya fokus untuk memperbaiki sektor pertahanan. Sebab, lini belakang Mutiara Hitam kerap kehilangan fokus saat pertandingan. “Persoalan kita ada di sektor pertahanan, karena sangat mudah kebobolan. Kita coba menyentuh aspek mental dan banyak latihan,” jelas dia.(OL-11)

Baca Juga

ANTARA/HO/PSSI

PSSI Sebut Hasil Tes Medis Jordi Amat dan Sandy Walsh Bagus

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 18 Mei 2022, 10:00 WIB
Jordi dan Sandy mengikuti uji medis di salah satu rumah sakit di Jakarta, Selasa (17/5). Proses itu berlangsung selama sekitar empat...
AFP/ Paul ELLIS

Dituding Homofobia, Gueye dapat Dukungan dari Presiden Senegal

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 18 Mei 2022, 07:15 WIB
Gelandang timnas Senegal itu absen membela PSG di laga Ligue 1 melawan Montpellier, Sabtu (14/5), saat para pemain mengenakan jersey...
AFP/LLUIS GENE

Lindstrom Siap Bela Frankfurt di Final Liga Europa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 18 Mei 2022, 06:30 WIB
Penyerang Denmark itu sudah absen selama tiga pekan akibat cedera hamstring di laga leg pertama semifinal Liga Europa melawan West Ham...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya