Sabtu 18 September 2021, 03:01 WIB

Crystal Palace tak Gentar Bertandang me Anfield

Ant | Sepak Bola
Crystal Palace tak Gentar Bertandang me Anfield

AFP
Patrick Viera

 

PATRICK Vieira menegaskan anak-anak asuhnya di Crystal Palace tak dihinggapi rasa gentar saat mereka menyambangi markas Liverpool di Stadion Anfield untuk laga pekan kelima Liga Inggris, Sabtu (20/9).

"Bertandang ke Anfield adalah sebuah tantangan, tetapi tidak ada rasa gentar, yang ada adalah kegembiraan karena kami akan menghadapi salah satu tim terbaik di Eropa," kata Vieira dikutip dari laman resmi Palace, Jumat (19/9).

"Jelas itu akan menantang, sulit, tetapi kami menantikan pertandingan semacam ini karena ingin menguji melawan tim-tim semacam itu," ujarnya menambahkan.

Kendati menyebut Liverpool sebagai salah satu tim terbaik bukan hanya di Liga Inggris tetapi juga di Eropa, Vieira menegaskan bahwa Palace tidak akan bermain pasif dan cuma menggalang pertahanan di Anfield.

Ia ingin para pemainnya tampil dengan kepercayaan diri 100%  bisa merepotkan tuan rumah. "Jika kami tiba di sana hanya untuk bertahan selama 90 menit, mereka akan mencetak gol karena punya kemampuan untuk itu," katanya.

"Kami harus membawa keyakinan dan kepercayaan diri 100 persen. Bila tidak, tak ada artinya kami ke sana, sebab kami tahu ini akan jadi laga sulit dan menantang tetapi pertandingan semacam ini selalu ingin kami mainkan," ujar Vieira melengkapi.

Vieira juga masih belum memutuskan siapa ujung tombak serangan yang akan dipasangnya, setelah penyerang anyar Odsonne Edouard mengemas dwigol di laga sebelumnya saat mengalahkan Tottenham Hotspur kendati baru masuk sejak menit ke-84 menggantikan Christian Benteke.

Sebab menurut pelatih asal Prancis itu, Benteke juga patut diacungi jempol atas penampilannya membantu Palace menekan Tottenham di laga pekan lalu. (OL-8)

Baca Juga

DOK PSSI

Shin Tae-yong yakin Timnas U-23 Taklukkan Australia

👤Mediaindonesia 🕔Senin 25 Oktober 2021, 19:45 WIB
Juru taktik asal Korea Selatan itu menyebut bahwa anak-anak asuhnya sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan...
Antara

Barito Putera Tekuk Persipura Jayapura

👤Ant 🕔Senin 25 Oktober 2021, 18:55 WIB
Satu-satunya gol tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu diciptakan bek Azamat...
 Paul ELLIS / AFP

Setan Merah Terus Berupaya Pertahankan Pogba

👤Mediaindonesia 🕔Senin 25 Oktober 2021, 17:46 WIB
Hingga kini tidak ada perkembangan terbaru soal perpanjangan kontrak Paul Pogba bersama Manchester...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Proyek Strategis Terus Melaju

Pemerintah perlu melakukan berbagai langkah extraordinary agar realisasi PSN dapat berjalan lebih maksimal.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya