Kamis 16 September 2021, 16:23 WIB

Mario Gomez Mundur dari Pelatih Borneo FC

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Mario Gomez Mundur dari Pelatih Borneo FC

Antara/M Risyal Hidayat.
Pesepak bola Borneo FC Terens Owang Priska Puhiri (kiri) melakukan selebrasi dengan rekannya usai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya.

 

MARIO Gomez secara mengejutkan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Borneo FC. Selain Mario Gomez, pelatih fisik Marcos Gonzales dan pelatih kiper Jorge Rodrigues juga memutuskan mundur dari Pesut Etam.

Berdasarkan pernyataan resmi Borneo, ketiga pelatih tersebut mengumumkan pengunduran diri mereka secara sepihak tanpa alasan yang jelas. Mereka disebut mengundurkan diri secara sepihak setelah kekalahan 0-1 dari Persik Kediri pada 10 September lalu. Ketiganya mengumumkan secara mendadak di hadapan seluruh pemain dan staf ofisial.

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar, sangat menyesalkan keputusan tersebut. Dia mengatakan, klub akan membawa permasalahan ini ke FIFA DRC (Dispute Resolution Chamber).

"Tindakan ini sangat merugikan klub dan tentu melanggar kontrak yang sudah disepakati. Untuk itu, klub akan membawa hal ini ke FIFA DRC," tutur Farid Abubakar dalam laman resmi klub.

Seluruh pemain dipastikan tetap fokus untuk menghadapi laga pekan ketiga Liga 1 melawan Barito Putera di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jum'at (17/9). Untuk sementara, Borneo akan ditangani oleh pelatih sementara, Ahmad Amiruddin.

Amiruddin bukan sosok asing karena sudah beberapa musim terakhir menempati posisi sebagai asisten pelatih Pesut Etam tersebut. Dia pun tak bisa memastikan latar belakang di balik mundurnya Gomez tersebut.

Amiruddin mengatakan, timnya dalam kondisi baik. Seluruh pemain Pesut Etam telah siap, termasuk Boaz Solossa yang bakal diturunkan sejak kickoff babak pertama. "Secara umum, semua pemain dalam kondisi siap diturunkan, termasuk Boaz Solossa yang sudah fit dan akan dimainkan sejak menit pertama," kata Amiruddin saat jumpa pers virtual,

Baca juga: Sambut Kompetisi Liga 1, Borneo FC Terus Berbenah Diri

"Kami berharap dengan kehadiran Boaz itu bisa jadi role model untuk para pemain muda di Borneo. Kami berharap mentalitas pengalaman dan spirit Boaz bisa membawa tim ini menjadi lebih baik,” lanjutnya. (OL-14)

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Gantikan Pelatih Angelo Alessio, Sudirman Gerak Cepat Benahi Persija

👤Ilham Ananditya 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 12:25 WIB
Dengan target membawa Persija naik ke papan atas hingga akhirnya bisa finis di tiga besar. Bagi Sudirman, momen ini tentu berat untuk...
Adrian DENNIS / AFP

Norwich Keluar dari Zona Degradasi Usai Taklukan Watford

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 09:01 WIB
Watford turun ke posisi tiga terbawah saat pertandingan kesembilan berturut-turut tanpa kemenangan menambah tekanan pada manajer Claudio...
MI/Seno

West Ham, Palu yang Mematikan

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak Bola 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 07:05 WIB
BUKAN karena sama-sama orang Skotlandia ketika Sir Alex Ferguson menominasikan David Moyes menjadi pengganti dirinya di Manchester United...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya