Rabu 15 September 2021, 22:08 WIB

Real Madrid Dan PSG Pantau Situasi Rudiger Di Chelsea

Widhoroso | Sepak Bola
Real Madrid Dan PSG Pantau Situasi Rudiger Di Chelsea

AFP/ Paul ELLIS
Pemain belakang Chelsea Antonio Rudiger

 

UPAYA Chelsea untuk mempertahankan Antonio Rudiger belum membuahkan hasil. Perpanjangan kontrak yanag disodorkan Chelsea hingga kini belum direspon sang pemain.

Kondisi ini coba dimanfaatkan Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG). Kedua klub terus memantau perkambangan pemain Jerman itu dan bisa melakukan pembicaraan dengan pemain internasional Jerman tersebut pada Januari mendatang. Kontrak Rudiger dengan Chelsea akan habis pada musim panas 2022.

Pemain berusia 28 tahun itu diyakini ingin bertahan di London barat selama apa yang dia minta bisa terpenuhi. Namun hal itu sepertinya sulit dipenuhi Chelsea.

Rudiger sebelumnya telah mengakui bahwa ada pembicaraan mengenai kontrak baru pada Agustus lalu. "Saya telah mengatakan sebelumnya bahwa saya ingin fokus di Euro dan ketika saya kembali, pembicaraan akan dimulai. Itulah yang terjadi. Pembicaraan telah dimulai dengan baik, jadi kita akan melihat bagaimana ke depannya," katanya.

Sementara itu, pelatih Chelsea Thomas Tuchel enggan membahas masalah ini. Apalagi sudah jelas bahwa Rudiger menjadi salah satu pemain penting di skuad utama.

PSG awal musim ini berhasil membawa beberapa pemain bintang dengan gratis pada bursa transfer musim panas kali ini, setelah menawarkan gaji besar kepada pemain barunya. Lionel Messi, Sergio Ramos, Georginio Wijnaldum dan Dianluigi Donnarumma hijrah ke Paris setelah kontrak mereka habis bersama klub mereka sebelumnya.

Begitu juga dengan Madrid, yang bisa menawarkan gaji besar dan menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk mendatangkan pemain top. Mencari pemain gratis merupakan salah satu strategi Los Blancos untuk tidak boros dalam urusan beli pemain, apalagi dengan dampak pandemi Covid-19 membuat mereka harus lebih irit lagi, mengingat banyak uang sudah mereka keluarkan untuk merenovasi Stadion Santiago Bernabeu.

Tim Spanyol tersebut lebih memilih menjual Raphael Varane ke Real Madrid daripada harus melepasnya secara gratis, seperti yang terjadi pada Ramos, membuat posisi bek tengah menjadi yang diprioritaskan oleh klub. (Goal/OL-15)

 

Baca Juga

Antara/Yulius Satria Wijaya

Bersua Persita Tangerang, Macan Kemayoran Bertekad Jaga Momentum

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 27 September 2021, 21:04 WIB
Tim Macan Kemayoran baru saja meraih kemenangan perdana ketika menghadapi Persela Lamongan akhir pekan...
AFP

Roma Kembali Kalah, Mourinho Salahkan Wasit dan VAR

👤Ant 🕔Senin 27 September 2021, 15:47 WIB
“Sepak bola Italia sudah meningkat pesat. Cuma sayang, wasit dan VAR tidak berada pada level yang tepat,"...
Tiziana FABI / AFP

Rossoneri Diyakini Tampil Beda Melawan Atletico Madrid

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 27 September 2021, 15:38 WIB
Ambrosini menilai, Rossoneri harus lebih solid di lini belakang berkaca dari laga melawan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Meretas Asa Jadi Pusat Ekonomi Syariah

Potensi besar hanya akan tetap menjadi potensi bila tidak ada langkah nyata untuk mewujudkannya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya