Senin 13 September 2021, 15:45 WIB

Laga MU Kontra Young Boys, Peluang Ronaldo Tambah Pundi Gol

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Laga MU Kontra Young Boys, Peluang Ronaldo Tambah Pundi Gol

AFP
Christiano Ronaldo, pesepak bola yang kini berlabuh di Manchester United.

 

LAGA antara Young Boys melawan Manchester United di Stadion de Suisse pada Selasa (14/9) malam WIB, akan menjadi kesempatan Cristiano Ronaldo untuk menambah pundi golnya bersama Setan Merah.

Pada Sabtu (11/9) kemarin, Ronaldo yang melakukan debut kedua bersama MU melawan Newcastle, langsung menunjukkan tajinya. Bermain di hadapan pendukung MU di Old Trafford, CR7 sukses membukukan brace.

Ronaldo mampu membuktikan bahwa usia tidak menjadi halangan untuk tampil menawan di setiap laga. Saat melawan Newcastle, Ronaldo menjadi pemain paling sering melancarkan tembakan, yakni sebanyak 6 kali.

Baca juga: Ronaldo Akui Debut Kedua di MU di Luar Ekspektasi

Dengan tingkat agresivitas seperti itu, bukan tidak mungkin dirinya akan menjadi momok bagi pertahanan Young Boys di pekan perdana Liga Champions 2021/2022. "Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami memiliki potensi besar," ujar Ronaldo.
 
"Kami memiliki pemain yang fantastis, pelatih yang bagus, tim yang bagus. Kami perlu bangun mentalitas untuk memenangkan Liga Primer dan bahkan Liga Champions," imbuhnya.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengaku bakal mengatur menit bermain Cristiano Ronaldo. Menjelang laga tersebut, Solskjaer akan memantau perkembangan kondisi Ronaldo. Juru taktik asal Norwegia itu bisa saja mengistirahatkan sang megabintang.

Baca juga: Kepergian Ronaldo Paksa Juventus Ubah Rencana Masa Depan

"Bukan tidak mungkin untuk meninggalkan Ronaldo saat melawan Young Boys. Saat ini, dia berusia 36 tahun, Mason Greenwood berusia 19 tahun. Jadi sama saja, saya harus mengatur menit bermainnya," jelas Solskjaer.

Dalam dua pertemuan head-to-head Young Boys dan MU di Liga Champions, sudah dimiliki setan Merah dalam kedua pertandingan. Laga terakhir kedua tim saling berhadapan pada 2018 di Liga Champions UEFA, dengan kemenangan 1-0 untuk MU.

Namun, MU tidak bisa meremehkan kekuatan Young Boys musim ini. Skuad asuhan David Wagner tercatat tidak pernah kalah dalam enam laga terakhir yang dilakoni di semua kompetisi. Mereka meraih lima kemenangan dan baru sekali mendapatkan hasil imbang.(Espn/Sportsmole/OL-11)

Baca Juga

AFP/SEBASTIEN BOZON

Gol Larut Hakimi Pastikan PSG Kalahkan Metz

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 23 September 2021, 06:08 WIB
Kemenangan atas Metz itu membuat PSG memperlebar jarak di puncak klasemen Ligue 1 menjadi tujuh poin setelah Marseille ditahan imbang tanpa...
Twitter @realmadrid

Asensio Hattrick, Real Madrid Lumat Mallorca

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 23 September 2021, 05:56 WIB
Kemenangan atas Mallorca itu mengantarkan Real Madrid unggul dua poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen La...
Twitter @Michailantonio

Kalah dari West Ham, Manchester United Tersingkir dari Piala Liga

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 23 September 2021, 05:23 WIB
Kemenangan itu juga merupakan kemenangan pertama West Ham di Old Trafford sejak...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sarjana di Tengah Era Disrupsi

Toga kesarjanaan sebagai simbol bahwa seseorang memiliki gelar akademik yang tinggi akan menjadi sia-sia jika tidak bermanfaat bagi diri dan orang banyak di era yang cepat berubah ini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya