Minggu 12 September 2021, 05:16 WIB

PSG Menang Telak Atas Tim Promosi Clermont

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
PSG Menang Telak Atas Tim Promosi Clermont

AFP/FRANCK FIFE
Para pemain PSG menyapa pendukung mereka usai mengalahkan Clermont di laga Ligue 1.

 

PARIS Saint-Germain melanjutkan tren sapu bersih awal musim mereka sembari memaksa Clermont menderita kekalahan perdana selepas mengalahkan tim promosi itu dengan skor telak 4-0 dalam laga pekan kelima Ligue 1 di Stadion Parc des Princes, Sabtu (11/9).

Ander Herrera mengemas dua gol dalam kemenangan kali ini, diikuti gol-gol Kylian Mbappe dan Idrissa Gueye.

Tim besutan Mauricio Pochettino itu kian mencengkeram puncak klasemen Ligue 1 dengan raihan 15 poin penuh, sedangkan Clermont (8) sementara masih duduk di posisi ketiga.

Baca juga: Dortmund Menang Tipis Atas Leverkusen Lewat Drama Tujuh Gol

Kendati Lionel Messi dan Neymar belum masuk skuat setelah kembali lebih belakangan dari jeda internasional, PSG tetap mampu tampil tajam di lini depan.

Laga itu juga menjadi debut pemain terbaik Piala Eropa 2020, Gianluigi Donnarumma sebagai pengawal gawang PSG dan ia menandainya dengan catatan nirbobol.

Herrera membuka keunggulan PSG pada menit ke-20 dengan kesigapannya menanduk bola muntah hasil umpan silang Achraf Hakimi yang tidak diantisipasi sempurna oleh kiper Arthur Desmas.

Jebolan akademi Athletic Bilbao itu kemudian menggandakan keunggulan Les Parisiens pada menit ke-31, lagi-lagi dengan situasi mudah memanfaatkan bola liar setelah Florent Ogier gagal menyapu sempurna umpan tarik Mbappe.

Garis pertahanan tinggi yang diterapkan Clermont menjadi senjata makan tuan, sebab, pada menit ke-55, Julian Draxler mengirim umpan panjang yang bisa dikejar Mbappe melewati Akim Zedadka sebelum memancing Desmas keluar dari sarangnya dan menceploskan bola ke gawang yang sudah tidak bertuan.

Sepuluh menit berselang, gol keempat PSG lahir, lagi-lagi setelah Desmas melakukan antisipasi tidak sempurna atas tembakan Mbappe dan bola muntah disundul Gueye ke dalam gawang tim tamu.

Kedua tim akan memainkan pertandingan lanjutan mereka di Ligue 1 pada Minggu (19/9), saat PSG kembali tampil di kandang menjamu Olympique Lyon dan Clermont menyambut kedatangan Brest di Stadion Gabriel-Montpied.

Namun, empat hari sebelumnya, PSG akan lebih dulu terbang ke Belgia untuk menghadapi Club Brugge dalam pertandingan Grup A Liga Champions. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Alberto PIZZOLI / AFP

Peluang Besar De Oranje Menembus 16 Besar Piala Dunia 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 28 November 2022, 14:29 WIB
Berbeda dengan Belanda, bagi timnas Qatar pertandingan yang akan berlangsung di Al Bayt Stadium itu hanya akan menjadi upaya mereka untuk...
Antara/Aprillio Akbar.

Menteri PU-Pera Bantah Menpora soal Renovasi SUGBK

👤Andhika Prasetyo 🕔Senin 28 November 2022, 14:08 WIB
Menurut Basuki, sejak awal, SUGBK sudah dalam kondisi bagus dan tidak ada jadwal perbaikan untuk menyambut Piala Dunia U-20 Mei 2023...
Kenzo Tribouillard/AFP via Getty Images

Kerusuhan Pecah di Brussel dan Rotterdam Usai Belgia Kalah dari Maroko

👤Adiyanto 🕔Senin 28 November 2022, 13:01 WIB
Polisi mengerahkan meriam air dan menembakkan gas air mata untuk membubarkan para perusuh di Brussel dan menahan delapan orang di kota...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya