Minggu 12 September 2021, 00:01 WIB

Gol Bernardo Silva Tentukan Kemenangan Manchester City Atas Leicester

Widhoroso | Sepak Bola
Gol Bernardo Silva Tentukan Kemenangan Manchester City Atas Leicester

AFP/Lindsey Parnaby
Pemain Manchester City Bernardo Silva

 

BERNARDO Silva mengantarkan Manchester City menundukkan tuan rumah Leicester City 1-0 dalam laga pekan keempat Liga Primer Inggris di Stadion King Power, Sabtu (11/9).

Gol tunggal dalam laga tersebut lahir pada menit ke-62 saat gelandang serang asal Portugal itu berada di posisi tepat untuk menyambar bola muntah hasil tembakan Rodri Hernandez yang sempat dimentahkan oleh kiper Kasper Schemichel.

Tim besutan Pep Guardiola sebetulnya tampil dominan dengan 60 persen penguasaan bola dan melepaskan tak kurang dari 25 percobaan sepanjang laga, yang delapan di antaranya menemui sasaran. Namun hingga laga usai, Manchester City gagal mencetak lebih dari satu gol.

Peluang bagus dimiliki Manchester Cuty pada menit ke-42. Tetapi tembakan jarak dekat Ferran Torres bisa dihalau barisan pertahanan tuan rumah. Peluang juga didapat saat bola tendangan Ilkay Gundogan masih bisa dihadang oleh Youri Tielemans yang pasang badan di muka gawang.

Kemenangan atas Leicester membawa Manchester City naik ke posisi kedua klasemen dengan raihan sembilan poin. The Citizens berada satu tingkat di bawah rival sekota mereka Manchester United, yang unggul satu poin.
Sedangkan Leicester dengan poin enam, belum beranjak dari urutan kesembilan klasemen.

Manchester City selanjutnya akan menjamu Southampton di Etihad pada Sabtu pekan depan. Sehari berselang, Leicester bertandang ke markas Brighton Hove Albion.

Sebelum itu, kedua tim akan tampil di kompetisi Eropa. Manchester City akan menjamu wakil Jerman RB Leipzig untuk laga Liga Champions pada Rabu pekan depan dan sehari kemudian Leicester menjamu Napoli di Liga Europa. (Ant/OL-15)

Baca Juga

AFP/FRANCK FIFE

Pochettino Butuh Waktu Untuk Ubah Kekuatan PSG

👤Widhoroso 🕔Selasa 28 September 2021, 19:21 WIB
PELATIH Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino meminta waktu untuk mengubah skuad superstar PSG menjadi tim yang mampu memenangkan...
AFP/Adrian Dennis

Guardiola: Saya Tidak Tahu Cara Hentikan Messi, Mbappe, Neymar

👤Widhoroso 🕔Selasa 28 September 2021, 18:17 WIB
PEP Guardiola mengaku tidak tahu bagaimana cara menghentikan trio lini depan Paris Saint-Germain yaitu Lionel Messi, Kylian Mbappe dan...
AFP/FABRICE COFFRINI

UEFA Batalkan Proses Sanksi Untuk Real Madrid, Barcelona & Juventus

👤Widhoroso 🕔Selasa 28 September 2021, 18:07 WIB
REAL Madrid, Barcelona, dan Juventus tidak akan menghadapi hukuman lebih lanjut dari UEFA atas peran mereka dalam mendirikan Liga Super...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Porsi Terbesar Operasi untuk Edukasi

Protokol kesehatan pun menjadi fokus Operasi Patuh Jaya 2021

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya