Minggu 12 September 2021, 00:01 WIB

Gol Bernardo Silva Tentukan Kemenangan Manchester City Atas Leicester

Widhoroso | Sepak Bola
Gol Bernardo Silva Tentukan Kemenangan Manchester City Atas Leicester

AFP/Lindsey Parnaby
Pemain Manchester City Bernardo Silva

 

BERNARDO Silva mengantarkan Manchester City menundukkan tuan rumah Leicester City 1-0 dalam laga pekan keempat Liga Primer Inggris di Stadion King Power, Sabtu (11/9).

Gol tunggal dalam laga tersebut lahir pada menit ke-62 saat gelandang serang asal Portugal itu berada di posisi tepat untuk menyambar bola muntah hasil tembakan Rodri Hernandez yang sempat dimentahkan oleh kiper Kasper Schemichel.

Tim besutan Pep Guardiola sebetulnya tampil dominan dengan 60 persen penguasaan bola dan melepaskan tak kurang dari 25 percobaan sepanjang laga, yang delapan di antaranya menemui sasaran. Namun hingga laga usai, Manchester City gagal mencetak lebih dari satu gol.

Peluang bagus dimiliki Manchester Cuty pada menit ke-42. Tetapi tembakan jarak dekat Ferran Torres bisa dihalau barisan pertahanan tuan rumah. Peluang juga didapat saat bola tendangan Ilkay Gundogan masih bisa dihadang oleh Youri Tielemans yang pasang badan di muka gawang.

Kemenangan atas Leicester membawa Manchester City naik ke posisi kedua klasemen dengan raihan sembilan poin. The Citizens berada satu tingkat di bawah rival sekota mereka Manchester United, yang unggul satu poin.
Sedangkan Leicester dengan poin enam, belum beranjak dari urutan kesembilan klasemen.

Manchester City selanjutnya akan menjamu Southampton di Etihad pada Sabtu pekan depan. Sehari berselang, Leicester bertandang ke markas Brighton Hove Albion.

Sebelum itu, kedua tim akan tampil di kompetisi Eropa. Manchester City akan menjamu wakil Jerman RB Leipzig untuk laga Liga Champions pada Rabu pekan depan dan sehari kemudian Leicester menjamu Napoli di Liga Europa. (Ant/OL-15)

Baca Juga

Dok. Celebest FC

LIGA 3 : Celebest FC Hajar Persipar Parigi 5-0 

👤M Taufan SP Bustan 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 20:37 WIB
Gol Celebest FC baru tercipta di pertengahan babak pertama lewat kaki Arman Pratama setelah menerima umpan dari Bagas yang terpantul...
Antara

Liga 1 Harus Dihentikan Hingga Kasus Kanjuruhan Selesai

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 19:29 WIB
Sementara itu, Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan, untuk sementara Liga 1 akan dhentikan selama...
AFP/STR

Arema FC Sebut PT LIB Tolak Majukan Jadwal Pertandingan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 19:14 WIB
Setelah ditolak, Ali Rifki mengatakan pihaknya mematuhi keputusan dari PT LIB...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya