Sabtu 11 September 2021, 22:11 WIB

Kalah Dari Crystal Palace, Nuno Espirito: Tottenham Terlalu Banyak Masalah

Widhoroso | Sepak Bola
Kalah Dari Crystal Palace, Nuno Espirito: Tottenham Terlalu Banyak Masalah

AFP/Glyn KIRK
Pelatih Tottenham Hotspur Nuno Espirito Santo.

 

PELATIH Tottenham Hostpur Nuno Espirito Santo merasa timnya dilanda terlalu banyak masalah saat kalah 0-3 melawan Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris di Selhurst Park, London, Sabtu (11/9). Dalam laga tersebut, Tottenham memang tidak bisa menurunkan kekuatan terbaik.

Son Heung-min, yang merupakan sosok kunci kemenangan Tottenham di tiga pertandingan pertama, harus menepi karena kembali dari tugas membela tim nasional Korea Selatan dalam keadaan cedera. nHal yang sama juga terjadi dengan penyerang sayap asal Belanda, Steven Bergwijn, sedangkan bek tengah Davinson Sanchez masih harus menghabiskan waktu isolasi selepas membela timnas Kolombia.

Rintangan pralaga berlanjut di atas lapangan setelah Eric Dier harus memasuki ruang ganti lebih awal karena cedera dan digantikan oleh Joe Rodon. Kondisi itu diperburuk dengan pengusiran Japhet Tanganga sejak menit ke-58 setelah menerima dua kartu kuning beruntun dalam rentang waktu lima menit.

"Kami tidak bermain bagus. Saya sudah tahu main di sini akan selalu berat, tetapi kami tidak bermain sebaik pertandingan-pertandingan sebelumnya. Sejujurnya, saya percaya kami bisa lebih baik dari tadi," kata Nuno selepas laga.

"Terlalu banyak rintangan sepanjang laga, kami harus selalu mencari jalan keluar, ini hari yang berat bagi para pemain. Setelah harus main dengan 10 pemain, semuanya jadi makin sulit," imbuhnya.

Situasi 11 lawan 10 susah payah berusaha diatasi Tottenham, tetapi kerja keras mereka runtuh setelah Wilfried Zaha membuka keunggulan tuan rumah lewat penalti sebelum pemain anyar Palace Odsonne Edouard mengemas dwigol untuk melengkapi kemenangan tuan rumah.

"Kami memperlihatkan kegigihan saat situasi timpang, tetapi kemudian penalti itu terjadi. Yang jelas kami tidak menciptakan cukup peluang, tidak menguasai bola dengan cukup, dan melakukan kesalahan... ada banyak hal yang harus diperbaiki," ujar pelatih asal Portugal itu.
 
Tottenham sementara masih duduk di puncak klasemen dengan sembilan poin, tapi bisa mengakhiri pekan ini terjun bebas ke urutan kedelapan.
Pertengahan pekan depan Tottenham akan bertandang ke Prancis menghadapi Rennes untuk Liga Conference sebelum menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris tiga hari berselang. (Ant/OL-15)

Baca Juga

AFP/Ozan KOSE

Sarri Minta Jangan Nilai Lazio dari Kekalahan di Liga Europa

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 17 September 2021, 12:28 WIB
Kekalahan itu disebabkan blunder kiper Thomas Strakosha. Pada menit ke-66, Strakosha melakukan blunder yang membuat gawangnya...
AFP/JOHN THYS

Pochettino Minta Pendukung PSG Bersabar

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 17 September 2021, 11:16 WIB
Menurut surat kabar Paris Le Parisien, melihat trio MNM bersama berubah dari mimpi indah menjadi mimpi...
AFP/INA FASSBENDER

Rose Tegaskan Tekad Pertahankan Duet Haaland dan Bellingham

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 17 September 2021, 10:06 WIB
Kontrak Haaland di Dortmund akan berakhir pada 2024, setahun sebelum kontrak Bellingham. Namun, keduanya telah menjadi incaran klub-klub...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Siap Bawa Pulang Piala Sudirman

 Terdapat empat pemain muda yang diharapkan mampu membuat kejutan di Finlandia.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya