Sabtu 11 September 2021, 19:13 WIB

Tren Positif Bali United Berlanjut

Widhoroso | Sepak Bola
Tren Positif Bali United Berlanjut

ANTARA/Aditya Pradana Putra
Pemain Bali United Rizky Pellu (kiri)

 

BALI United melanjutkan tren positif mereka di awal kampanye Liga 1 2021-2022 dengan memetik kemenangan 2-1 atas Barito Putera, Sabtu (11/9).

Kemenangan ini membuat Bali berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi enam poin, hasil dari dua kemenangan beruntun yang mereka bukukan di awal musim ini. Sementara Barito yang menelan kekalahan kedua belum bisa terangkat dari zona degradasi.

Sama-sama tampil dengan mayoritas penggawa terbaik, Bali United mendapat perlawanan ketat dari tim asal Kalimantan Selatan tersebut di Indomilk Arena, Tangerang.

Barito memberikan kejutan bagi Bali saat mampu membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-16 melalui gol sundulan striker andalan mereka, Aleksandar Rakic. Gol penyerang asal Serbia tersebut tercipta berkat kreasi gelandang asal Brasil, Rafinha yang mengrimkan umpan silang terukur dari sisi kiri setelah melakukan terobosan brilian.

Bali United yang meningkatkan tekanan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-28, melalui sontekan Rizky Pellu dari muka gawang kiper muda Barito, Muhammad Riyandi. Pellu mendapat bola liar hasil umpan silang Made Andhika dari sisi kanan yang awalnya ditujukan kepada Ilija Spasojevic, bola terlepas namun berhasil disambar oleh sang gelandang tim nasional Indonesia.

Tiga menit jelang turun minum, Bali membalikkan kedudukan. Diawali dengan pergerakan Melvin Plajte dari sisi kiri, sang striker asal Belanda melakukan tekukan dan melepaskan umpan terukur ke muka gawang Barito dengan kaki kanannya.

Bola meluncur mulus masuk ke gawang Riyandi tanpa mampu diantisipasi oleh para bek Barito, meski dalam tayangan ulang laju bola tampak dibantu oleh sentuhan Spasojevic.

Di babak kedua, permainan kedua tim masih sama dengan saling jual beli serangan. Beberapa pergantian juga dilakukan baik oleh pelatih Stefano Cugurra bagi Bali mau pun Djadjang Nurdjaman di kubu Barito. Hanya saja, sampai peluit akhir pertandingan kedudukan tidak berubah. (Goal/OL-15)

 

Baca Juga

MI/Seno

Mengikuti Jalan Hansi Flick

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak Bola 🕔Sabtu 27 November 2021, 06:30 WIB
UNTUK ketiga kalinya berturut-turut Manchester United ditangani oleh pelatih ad...
Twitter @Liga1Match

PSIS dan Bhayangkara FC Bermain Imbang Tanpa Gol

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 27 November 2021, 04:49 WIB
Hujan kartu kuning juga mewarnai laga tersebut karena PSIS diganjar tujuh kartu kuning, sedangkan Bhayangkara FC mendapatkan dua kartu...
AFP/Odd ANDERSEN

Klopp: Rangnick akan Jadi Mimpi Buruk Klub Liga Primer Inggris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 27 November 2021, 04:45 WIB
Klopp menambahkan Rangnick, yang berusia 63 tahun, amat dihormati para pelatih di negaranya dan sudah melakukan pekerjaan luar biasa di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya