Kamis 09 September 2021, 23:59 WIB

Arteta Yakin Bawa Arsenal Bangkit dari Dasar Klasmen

Ant | Sepak Bola
Arteta Yakin Bawa Arsenal Bangkit dari Dasar Klasmen

AFP
Mikel Arteta

 

PELATIH Arsenal, Mikel Arteta yakin timnya membalikkan awal musim yang buruk di Liga Premier Inggris setelah jeda internasional selesai. Kekalahan memalukan 5-0 oleh juara bertahan Manchester City sebelum jeda internasional telah membuat Arsenal berada di dasar klasemen dengan tiga kekalahan dari tiga pertandingan pertama mereka.

The Gunners sejauh ini belum sekalipun mencetak gol dan sudah kebobolan sembilan gol. Arsenal akan menjamu sesama tim dasar klasemen, Norwich City, Sabtu (11/9) malam. Arteta mendapatkan tekanan untuk segera meraih kemenangan.

Namun, dia yakin jeda selama dua pekan telah memberinya waktu untuk mendapatkan pemainnya, yang pulih dari cedera. "Kami perlu istirahat untuk mencoba dan mendapatkan pemain kembali. Mudah-mudahan pada Sabtu, kami akan memiliki tim yang berbeda," katanya dalam sebuah konferensi pers, Kamis (9/9)

"Kami memiliki skuad yang sama sekali berbeda. Ini tidak pernah terdengar sebelumnya. Sekarang kami harus membuatnya bekerja, kami harus maju bersama, membangun hubungan, chemistry, dan pemahaman. Kami harus melakukannya dengan sangat cepat."

Pemain baru seperti Ben White siap dimainkan pada Sabtu seperti juga Gabriel Magalhaes, Eddie Nketiah dan Thomas Partey. Sedangkan, gelandang asal Swiss Granit Xhaka diskors menyusul kartu merahnya saat melawan Manchester City. “Saya sangat menantikan untuk semua pemain tersedia dan mencoba memulai musim seperti yang kami inginkan. Kami tidak ingin menggunakan alasan apa pun. Kami tahu betapa sulitnya memulai dengan cedera dan masalah covid-19 yang kami miliki," tandasnya.

"Kami harus mengatur ulang sekarang. Kami perlu membuat semua orang kembali ke jalurnya dan mulai memenangkan pertandingan sepak bola, itulah yang kami harus dilakukan."

Bila Arsenal kalah dari Norwich, itu akan menjadi pertama kalinya mereka kalah dalam empat pertandingan pertama di liga Inggris sejak 1923. Namun, Arsenal belum pernah dalam sejarah mereka gagal mencetak gol dalam empat pertandingan liga pembuka mereka.

Suporter Arsenal diketahui semakin tidak sabar dengan Arteta, tetapi pelatih asal Spanyol itu mengatakan bahwa klub sedang menjalankan proyek jangka panjang. "Kami telah mencoba menjelaskan proyek dan keputusan yang telah dibuat selama beberapa bulan terakhir. Jumlah perubahan dalam dua tahun terakhir hampir 30 pemain," katanya.

"Ini adalah proyek yang kami yakini dan kami semua bertanggung jawab. Sekarang kami harus membuatnya berhasil."

Arsenal juga berharap dapat memainkan pemain barunya asal Jepang, Takehiro Tomiyasu. Namun, semua itu bergantung pada izin kerja sang pemain. "Klub bekerja keras untuk mencoba dan mencapainya dalam beberapa jam ke depan," kata Arteta tentang pemain yang diboyong Bologna tersebut. (OL-8)

Baca Juga

Twitter Borussia Dortmund

Usai Sembuh, Haaland Kembali Cetak Gol

👤Ant 🕔Sabtu 27 November 2021, 23:48 WIB
Haaland baru memasuki lapangan pada menit ke-73 menggantikan Donyell...
Antara

Shin Tae-yong Soroti Kualitas Fisik Timnas U-18

👤Ant 🕔Sabtu 27 November 2021, 23:40 WIB
"Secara fisik masih ada yang kurang. Saat serangan balik, fisik anak-anak kurang maksimal,"...
Twitter Empoli

Empoli Tekuk Fiorentina 2-1

👤Ant 🕔Sabtu 27 November 2021, 23:35 WIB
Menjamu Fiorentina di Carlo Castellini, Empoli tertinggal lebih dulu akibat gol ke-11 Dusan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya