Kamis 02 September 2021, 18:28 WIB

Madura United Diminta Bermain Lepas dalam Liga 1

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Madura United Diminta Bermain Lepas dalam Liga 1

Antara
Pemain Madura United saat mengikuti latihan perdana di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan.

 

PELATIH Madura United Rahmad Darmawan meminta anak asuhnya untuk bermain lepas saat menghadapi PS Tira Persikabo dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Kedua tim dijadwalkan berlaga di Indomilk Arena, Tangerang, pada Jumat (3/9) besok.

"Pertandingan ini menjadi momen yang ditunggu-tunggu pemain. Semoga kami bermain lepas dan gembira," ujar RD, sapaan akrabnya, konferensi pers virtual, Kamis (2/9).

Menurut RD, bermain lepas akan membuat para pemain lebih fokus berlaga sesuai rencana. Apalagi, PS Tira merupakan skuad yang kuat dan sudah menyiapkan diri dengan maksimal untuk kompetisi Liga 1.

Baca juga: LIB Optimistis Liga 1 Selesai April 2022

"Mengahadapi tim yang kami tahu, saya juga pernah berada di sana hampir satu musim, tentu buat saya tidak ada bedanya," jelasnya.

"Tapi, setahu saya PS Tira adalah tim yang menggelar persiapan secara continue. Bahkan, saya hitung sudah lima bulan mereka bersiap dari masa latihan," imbuh RD.

Dalam dua pertemuan terakhir di Liga 1, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab meraih kemenangan 1-0 dan imbang 2-2 saat melawan PS Tira. RD mengatakan pihaknya tidak menjamin bakal menurunkan pemain asing teranyar, Kim Jin-sung, dalam laga selanjutnya. 

Baca juga: Pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman Resmi Hengkang ke Tim Liga Polandia

Apalagi, pemain asal Korea Selatan itu baru bergabung dalam latihan Madura United pada Rabu (1/9) kemarin. "Tentu, kami akan melihat seperti apa urgensinya untuk menurunkan atau mengistirahatkannya, sambil melihat kondisi terakhir," jelasnya.

Pelatih PS Tira, Igor Nikolayevich, menegaskan bahwa timnya siap tampil di laga perdana kompetisi Liga 1 musim ini. "Kami sudah siap. Akan tetapi, kesiapan itu terlihat di gim nanti. Pastinya tim yang bermain akan berusaha mengejar kemenangan," kata Igor.

"Madura United tim yang kuat. Di sepak bola modern ini, hampir semua tim Liga 1 kuat. Kami tidak boleh takut tim lawan manapun," lanjutnya.(OL-11)


 

Baca Juga

AFP/KENZO TRIBOUILLARD

Kamerun Harus Bekerja Keras untuk Kalahkan Comoros

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 25 Januari 2022, 05:08 WIB
Padahal, Comoros memainkan bek sebagai penjaga gawang setelah du kiper mereka dinyatakan positif covid-19 sementara penjaga gawang lainnya...
AFP/Isabella BONOTTO

Balotelli Kembali Dipanggil ke Timnas Italia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 25 Januari 2022, 04:45 WIB
Balotelli, yang terakhir kali membela timnas Italia pada September 2018, telah 36 kali membela Azzurri dan mencetak 14...
AFP/Pius Utomi EKPEI

Kalahkan Guinea, Gambia Melaju ke Perempat Final Piala Afrika

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 25 Januari 2022, 04:32 WIB
Musa Barrow menjadi pencetak gol semata wayang kemenangan Gambia pada menit...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya