Selasa 31 Agustus 2021, 21:23 WIB

FK Senica Pantau Egy Sejak Bergabung Di Lechia Gdansk

Widhoroso | Sepak Bola
FK Senica Pantau Egy Sejak Bergabung Di Lechia Gdansk

ANTARA/Hafidz Mubara
Egy Maulana Vikri

 

DIREKTUR olahraga klub Slovakia, FK Senica, David Balda mengaku sudah tertarik ingin merekrut Egy Maulana Vikri sejak pemain tmnas Indonesa itu merumput di Ekstraklasa Polandia bersama Lechia Gdansk. Dikatakannyam sambutan luar biasa terhadap Egy ketika pertama kali bergabung dengan Lechia memberikan kesan mendalam di diri Balda yang saat itu masih menjadi bagian dari klub Polandia, Rakow Czestochowa.

"Kami punya relasi yang bagus dan seorang direktur yang mengenal banyak orang. Saya sudah mengenal Egy secara pribadi sejak di Polandia, karena saat itu saya sudah bekerja cukup lama untuk Raków Czestochowa," ujar Balda.

"Saat pertama kali pindah ke Lechia Gdansk, sambutan terhadap Egy di Polandia sangat luar biasa. Saya sudah membayangkannya di benak saya. Saya punya banyak relasi di seluruh dunia dan saya juga mengenal agennya. Pada akhirnya, dia bersama kami," jelasnya.

Dalam pengenalan kepada publik hari ini, Egy memperlihatkan nomor punggung 17. Hal itu berbeda dibandingkan ketika ia memperkuat timnas Indonesia maupun Lechia yang memakai jersey dengan nomor punggung 10.

"Dia bahkan tidak memikirkan nomor 10. Dia pemuda yang sangat sederhana, mengingat dirinya ditonton banyak orang. Dia memilih nomor 17, dan menerimanya dengan baik," jelas Balda.

Meski tidak sedikit pemain Asia yang merumput di Slovakia, Egy tergolong sosok yang unik. Kehadiran Egy di Senica membuat warganet Indonesia menyerbu akun media sosial klub. Di Instagram, akun resmi klub kini sudah diikuti sekitar 31 ribu orang.

Manajemen melihat potensi pasar dengan perekrutan Egy ini. Menurut Balda, tidak menutup kemungkinan Senica memperluas pasar ke kawasan Asia sekaligus berusaha mendapatkan sponsor.

"Dia datang ke sini untuk membantu klub, dan memperlihatkan kualitasnya di atas lapangan. Tapi di sisi lain, kami membuka puntuk untuk potensi pemasaran dan sponsor di kawasan Asia, di mana sepakbola sangat populer," kata Balda. (Goal/OL-15)

 

Baca Juga

MI/Dok PSSI

Elkan Baggott belum Tentu Tampil Melawan Timor Leste

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 19 Januari 2022, 11:56 WIB
Elkan Baggott, bek tengah 19 tahun bertinggi badan 1,94 meter itu, menjadi satu-satunya pemain klub luar negeri yang dipanggil Shin...
AFP/Glyn KIRK

Tuchel Tuding Kekelahan Sebabkan Chelsea Gagal Kalahkan Brighton

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 19 Januari 2022, 11:26 WIB
The Blues hanya memenangkan satu dari tujuh laga Liga Primer Inggris terakhir mereka yang membuat mereka hampir dipastikan tidak lagi...
AFP

Paul Pogba Berkomitmen Berikan Yang Terbaik Untuk MU di Sisa Kompetisi

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 19 Januari 2022, 11:10 WIB
MANAJER sementara Manchester United, Ralf Rangnick angkat suara terkait kontrak Paul Pogba yang akan segera berakhir bersama Setan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya