Selasa 31 Agustus 2021, 18:06 WIB

Ronaldo Datang, Fernandes Tidak Lagi Jadi Algojo Bola Mati

Widhoroso | Sepak Bola
Ronaldo Datang, Fernandes Tidak Lagi Jadi Algojo Bola Mati

AFP/Andrian Dennis
Bruno Fernandes

 

SEJAK bergabung dari Sporting CP pada Januari 2020, Bruno Fernandes didapuk sebagai algojo bola-bola mati, termasuk tendangan penalti, yang didapat Manchester United. Pemain Portugal itu bahkan mendapat julukan Penandes karena perannya tersebut.

Namun peran itu saat ini sepertinya tidak akan lagi menjadi miliki Fernandes sendiri. Kepulangan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford-lah yang menjadi penyebab.

Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, menyatakan Fernandes akan bersedia berbagi tugas bola mati dengan Ronaldo. Ferdinand memprediksi Fernandes akan merelakan tugas penalti kepada Ronaldo, tetapi tetap akan mengambil tendangan bebas mengingat catatannya yang apik.

"Saya rasa Fernandes akan merelakan penalti untuk Ronaldo tetapi tidak akan menyerahkan tendangan bebas dan sepak pojok. Ronaldo akan menendang penalti tetapi sepertinya untuk tendangan bebas itu akan menjadi tugas Fernandes," jelas Ferdinand.

Ia menambahkan bahwa Fernandes akan senang-senang saja menyerahkan beban mencetak gol kepada Ronaldo seiring usaha Manchester United mengakhiri paceklik gelar lima tahun. "Menurut saya ia bisa melihat gambaran besarnya bahwa orang ini bisa membawa klub meraih trofi, Jika itu artinya keterlibatan golnya turun tetapi bisa meraih trofi, ia pasti lebih memilih itu," ungkap Fernandes.

Ronaldo diperkirakan akan melakukan debut bersama Setan Merah saat menjamu Newcastle 11 September nanti. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP/Justin Tallis

Dua Gol Haaland Bawa Manchester City Raih Kemenangan Pertama

👤Widhoroso 🕔Senin 08 Agustus 2022, 00:27 WIB
ERLING Haaland menunjukkan diri pantas dibayar mahal Manchester...
AFP/Lindsey Parnaby

Debut Ten Hag Bersama Setan Merah di Liga Primer Berakhir Dengan Kekalahan

👤Widhoroso 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 22:13 WIB
HASIL buruk didapat Manchester United dalam laga perdana Liga Primer Inggris musim ini. Menjamu Brighton Hove Albion di Old Trafford,...
AFP

Kalahkan Clermont, Messi Semakin Bersinar di PSG

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 12:00 WIB
Permainan Messi membuat lini serang juara bertahan Liga Prancis itu semakin tajam dengan mencetak dua gol dengan satu gol di menit ke-79...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya