Senin 30 Agustus 2021, 17:30 WIB

Sergio Silva Isi Slot Terakhir Kuota Pemain Asing Arema FC

Widhoroso | Sepak Bola
Sergio Silva Isi Slot Terakhir Kuota Pemain Asing Arema FC

DOK MI
Arema FC

 

AREMA FC secara resmi mengumumkan perkenalan Sergio Silva. Kedatangan bek asal Portugal tersebut melengkapi kuota pemain asing Singo Edan untuk musim ini.

Sebelum Silva datang, Arema FC sudah mempunyai tiga pemain asing. Mereka adalah kiper asal Brasil, Renshi Yamaguchi gelandang berpaspor Jepang, dan Carlos Fortes dari Portugal.

Silva, sudah sejak pekan lalu tiba di Tanah Air. Namun, ia baru diperkenalkan sekarang karena mesti lebih dulu menjalani karantina di Jakarta sesuai dengan ketetapan pemerintah.

"Sergio kami kontrak selama selama satu musim kompetisi. Tentu saja setelah melalui beberapa persyaratan, seperti tes kesehatan dan lain-lain,” kata general manager Arema FC, Ruddy Widodo, dikutip laman resmi klub.

Bagi Silva Arema FC merupakan klub Asia pertama yang dibelanya. Selama ini, pesepakbola berusia 27 tahun tersebut menghabiskan karier di Portugal dengan memperkuat Oliveirense dan Feirense.

"Kondisi cuaca di sini mungkin lebih panas dari Portugal, namun itu tidak menjadi masalah. Karena untuk adaptasi di sini ada pelatih dan juga Adilson Maringa dan Carlos Fortes,” ucap Silva.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida, mengungkap alasan memilih Silva. Menurutnya, sosok berzodiak Pisces tersebut sesuai dengan karakter pemain yang dicarinya.

"Dalam memilih pemain saya sudah menyiapkan 5 sampai 6 pemain. Semuanya melalui proses analisa, namun pertimbangan terbesarnya karena dia memiliki pengalaman bermain di Liga 2 Portugal," ujar Almeida.

Terkait adaptasi, Almeida meyakini Silva tidak kesulitan. Ia bersama para pemain Arema FC yang lainnya bakal mengasih bantuan supaya cepat menyatu dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Terdekat Arema FC, bakal menghadapi PSM Makassar, pada laga perdana Liga 1 2021-2022. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung, 5 September mendatang. (Goal/OL-15)

 

Baca Juga

Persija Jakarta

Persija Tunjuk Sudirman Jadi Pelatih Pengganti Alessio

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 19 Januari 2022, 17:21 WIB
Manajemen menilai sosok yang akrab disapa Coach Jend itu layak diberikan kesempatan di momen seperti...
AFP

Klopp Ingin Tuntaskan Misi Juara Piala Liga 2016

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 19 Januari 2022, 16:57 WIB
Setelah bermain imbang 0-0 di kandang melawan Arsenal di leg pertama, para penggemar khawatir The Reds akan kehilangan peluang terbaik...
FOTO/Dok.Persija

Persija Akhiri Kontrak dengan Pelatih Angelo Alessio

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 19 Januari 2022, 13:16 WIB
Keputusan tersebut diambil akibat hasil minor yang didapat oleh Persija dalam kompetisi BRI Liga 1 2021/22 sejauh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya