Sabtu 28 Agustus 2021, 06:14 WIB

Lyon Raih Tiga Poin Perdana Musim Ini

mediaindonesia.com | Sepak Bola
Lyon Raih Tiga Poin Perdana Musim Ini

AFP/SEBASTIEN SALOM-GOMIS
Para pemain Lyon melakukan selebrasi atas kemenangan melawan Nantes

 

USAI menang tipis 1-0 atas Nantes, Olympique Lyon dipastikan meraih tiga poin perdana di Liga Prancis musim ini, Sabtu (27/8) WIB.

Kemenangan perdana Lyon di bawah arahan Peter Bosz itu disokong gol semata wayang Moussa Dembele dan kesuksesan mereka mempertahankan keunggulan walau harus menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain.

Lyon sementara melompat ke peringkat ketujuh klasemen dengan raihan lima poin, termasuk menyalip Nantes (4) yang turun ke urutan ke-10.

Tuan rumah sempat mengancam lebih dulu dalam menit pertama pertandingan lewat spekulasi jarak jauh Osman Bukari yang bisa dimentahkan kiper Anthony Lopes dan bola muntah yang disambar Marcus Coco sama sekali tak tepat sasaran.

Setelah setengah jam laga berjalan, Lyon mulai mengambil alih kendali permainan dan hasilnya pada menit ke-35 Dembele membawa mereka memimpin lewat kesigapannya menyontek bola muntah hasil tembakan Lucas Paqueta yang gagal diantisipasi sempurna kiper Alban Lafont.

Baca juga: Lyon Sepakat Boyong Shaqiri dari Liverpool

Dua menit berselang Nantes nyaris segera membalas, tetapi sekali lagi Lopes tampil sigap demi menepis bola tandukan Jean-Charles Castelleto.

Nantes mengawali babak kedua dengan penampilan agresif, tetapi tak satu pun dari empat percobaan mereka hingga menit ke-63 cukup untuk merepotkan Lopes.

Sebaliknya, Lyon berpeluang menggandakan keunggulannya pada menit ke-71, sayang sepakan Houssem Aouar dimentahkan Lafont dan upaya Karl Toko Ekambi menyundul bola muntah masih terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Tujuh menit kemudian tuan rumah memperoleh keuntungan besar ketika bek Damien Da Silva menerima kartu kuning kedua dan diusir wasit Jerome Brisard dari lapangan, memaksa Lyon menuntaskan laga dengan 10 pemain.

Sayangnya, Nantes gagal memanfaatkan situasi 11 lawan 10 dan keunggulan 1-0 bagi Lyon bertahan hingga peluit bubaran terdengar. Pertandingan selanjutnya baru akan dimainkan selepas jeda internasional sekira dua pekan ke depan. Nantes nantinya akan menjamu OGC Nice, sedangkan Lyon main di kandang menghadapi Strasbourg.(Ant/OL-5)

Baca Juga

AFP/Ben STANSALL

Ronaldo Dituntut Beradaptasi Dengan Gaya Rangnick

👤Widhoroso 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:41 WIB
CRISTIANO Ronaldo diminta untuk mengubah gaya bermain agar tetap menjadi andalan Manchester United era Ralf...
AFP/HANNAH MCKAY

Eriksen Mulai Jalani Latihan

👤Widhoroso 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:29 WIB
KONDISI kesehatan pemain Inter Milan, Christian Eriksen dilaporkan semakin membaik. Eriksen saat ini mulai berlatih bersama klub lamanya,...
Twitter PSS Sleman

PSIS Waspadai Kebangkitan PSS

👤Ant 🕔Kamis 02 Desember 2021, 22:51 WIB
Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic mengatakan persiapan timnya menghadapi PSIS sudah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya