Rabu 25 Agustus 2021, 19:25 WIB

Persebaya Tanpa Pemain Asing Di Awal Liga

Widhoroso | Sepak Bola
Persebaya Tanpa Pemain Asing Di Awal Liga

ANTARA
Persebaya Surabaya

 

PERSEBAYA Surabaya tidak bisa memainkan seluruh pemain asingnya pada sejumlah laga awal Liga 2021-2022. Penyebabnya, karena legiun impor Bajul Ijo, belum menerima vaksin dosis kedua.

Persebaya terpaksa harus menyimpan para pemain asingnya yakni Alie Sesay, Taisei Marukawa, Bruno Moreira Soares, dan Jose Wilkson Teixeira di beberapa laga awa;. Keempat pemain tersebut dijadwalkan menjalani vaksin dosis kedua pada 10 November mendatang.

Semua yang terlibat di Liga 1 2021-2022, seperti pemain dan tim pelatih wajib melakukan vaksin dua dosis. Bila belum melaksanakannya mereka dilarang terlibat dalam kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Tanah Air tersebut.

Peraturan itu tidak bisa diubah karena merupakan syarat dalam rekomendasi yang diberikan Satgas Covid-19, untuk bergulirnya Liga 1 2021/22. Seluruh klub juga sudah diberitahukan terkait hal tersebut.

"Yang pasti absennya pemain asing merugikan tim Persebaya," kata pelatih Persebaya Aji Santoso.

Aji mengaku pasrah dengan keadaan yang menimpa Persebaya. Meski, ia masih berharap PT Liga Indonesia Baru (LIB), memberikan kelonggaran untuk para pemain asingnya tersebut.

"Kami lihat nanti perkembangannya, mudah-mudahan saja bisa dimainkan sejak seri pertama. Semoga ada solusi supaya pemain yang belum vaksin dua kali bisa tampil,” ucapnya.

Liga 1 2021/2022, bakal dimulai pada 27 Agustus mendatang. Bali United versus Persik Kediri ditunjuk sebagai pertandingan pembuka yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Format Liga 1 musim ini berbeda dibanding musim-musim sebelumnya. Seluruh pertandingan Liga 1 digelar di Pulau Jawa dengan menggunakan sistem bubble to bubble.

Pertandingan bakal dilaksanakan dalam enam seri yang diputar di tiga klaster. Wilayahnya, meliputi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur. Adapun seri pertama dan keenam akan digelar di klaster Banten, Jakarta dan Jawa Barat. Lalu seri kedua dan kelima di klaster Jawa Tengah dan Yogyakarta. Kemudian seri ketiga serta seri keempat di klaster Jawa Timur. (Goal/OL-15)

Baca Juga

Instagram @pssi

Jelang Laga Kontra Thailand, Pelatih Akui Timnas Putri Tertinggal Lima Langkah

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 24 Januari 2022, 08:25 WIB
"Kami ibarat bayi baru lahir, sedangkan Thailand mungkin sudah sekolah karena mereka mempunyai kompetisi (liga...
AFP/Daniel LEAL

Klopp Akui Liverpool Berat Kejar City di Liga Primer Inggris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 24 Januari 2022, 07:15 WIB
"Jaraknya terlalu jauh untuk dibicarakan dan kita tidak harus melakukannya. Kami hanya perlu memenangi...
ANTARA/HO/AFC

Pelatih Sebut Pemain Timnas Putri Sempat Stres Hadapi Cibiran Usai Kalah 18-0

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 24 Januari 2022, 07:00 WIB
Salah satu kalimat negatif yang sempat diketahuinya adalah 'Lebih baik kalah 0-3 karena walk out daripada takluk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya