Rabu 25 Agustus 2021, 06:34 WIB

Monaco Siap Bangkit di Laga Leg Kedua Playoff Liga Champions

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Monaco Siap Bangkit di Laga Leg Kedua Playoff Liga Champions

AFP/Valery HACHE
Pelatih Monaco Niko Kovac

 

NIKO Kovac meyakini tim besutannya, AS Monaco, akan menampakkan wajah aslinya ketika melakoni laga leg kedua playoff Liga Champions di kandang Shakhtar Donets, Ukraina, Kamis (26/8) dini hari WIB.

Monaco dibebani ketertinggalan agregat setelah kalah 0-1 di kandang sendiri dalam laga leg pertama, pekan lalu, bila ingin ambil bagian dalam fase grup Liga Champions musim ini.

Beban itu semakin bertambah mengingat di kompetisi domestik Ligue 1, Monaco melewatkan tiga pertandingan pertama tanpa satu kemenangan pun dan menelan dua kekalahan.

Baca juga: Tahan Imbang PSV, Benfica Lolos ke Liga Champions

Kendati demikian, Monaco tampak sedikit berbeda di kualifikasi Liga Champions saat mereka menang 2-0 dan 3-1 atas Sparta Praha dalam dua leg laga kualifikasi putaran ketiga.

"Sebagaimana saya bilang sebelum laga leg pertama, laga leg kedua memegang peranan penting dan kami harus siap bertarung selama 90 menit atau bahkan lebih. Kami harus fokus," kata Kovac dikutip dari laman resmi Monaco, Selasa (24/8) malam tadi.

"Sejauh ini, kami memperlihatkan dua sisi yang berbeda musim ini, di liga dan di Liga Champions, tapi saya yakin besok kami akan memperlihatkan lagi wajah asli AS Monaco, yang terlihat musim lalu," tambahnya.

Kovac tiba sejak pertengahan Juli lalu menggantikan Robert Moreno sebagai pelatih kepala Monaco dan ia menegaskan ada perbedaan besar yang dihadapi Les Monegasques dibandingkan musim lalu.

Musim lalu, Monaco memang hanya tampil di dua kompetisi domestik yakni Ligue 1 dan Coupe de France, sedangkan kini mereka terlibat dalam kualifikasi Liga Champions, yang membuat mereka harus bermain tiap selang lebih kurang tiga hari sejak awal musim.

Hal itu disebut Kovac memberi tugas tambahan bagi Monaco untuk beradaptasi dengan ritme jadwal pertandingan, selain juga menyesuaikan diri dengan pola permainan mereka.

"Saya sudah mengatakan di awal musim. Ini situasi berbeda, kami harus main tiap tiga hari sekali. Ketika kami menang harus segera fokus untuk pertandingan selanjutnya, demikian juga jika tidak menang," katanya.

"Kami senang dengan ritme pertandingan tiap tiga hari, tetapi saya melihat butuh waktu bagi seluruh skuad untuk menyesuaikan dengan ritme ini."

"Tugas kami adalah membantu para pemain, terutama mereka yang muda. Kami harus tetap bersikap positif dan segera bersiap untuk tiap pertandingan selanjutnya," tutup Kovac.

Monaco, dua musim terakhir, absen dari kompetisi UEFA dan terakhir kali main di fase grup Liga Champions 2018/19.

Bila mampu membalikkan agregat kontra Shakhtar, Monaco akan kembali ke fase grup Liga Champions musim ini dan jika gagal mereka hanya akan ambil bagian di fase grup Liga Europa. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Madrid Yakin Bisa Bajak Rudiger dari Chelsea

👤Ant 🕔Rabu 01 Desember 2021, 22:50 WIB
Kontrak bek tengah berusia 28 tahun bersama Chelsea akan berakhir di musim panas...
AFP

Zlatan Nyaris Gabung Napoli karena Maradona

👤Ant 🕔Rabu 01 Desember 2021, 22:40 WIB
"Menonton dokumenter tentangnya, saya memutuskan bergabung dengan Napoli dan melakukan yang dilakukan...
AFP

Minim Jam Bermain di Arsenal, Nketiah Emoh Perpanjang Kontrak

👤Ant 🕔Rabu 01 Desember 2021, 22:30 WIB
Eddie Nketiah selama musim ini belum pernah bermain sama sekali di Liga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya