Selasa 24 Agustus 2021, 05:20 WIB

West Ham Lumat Leicester yang Bermain dengan 10 Pemain

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
West Ham Lumat Leicester yang Bermain dengan 10 Pemain

AFP/Glyn KIRK
Gelandang West Ham United Michail Antonio melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Leicester City di laga Liga Primer Inggris.

 

WEST Ham United menghantam Leicester City 4-1, setelah tamunya itu dipaksa menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain, dalam laga pekan kedua Liga Primer Inggris di Stadion Olimpiade, London,  Selasa (24/8) dini hari WIB.

West Ham sudah memimpin berkat gol Pablo Fornals ketika Leicester harus kehilangan Ayoze Perez, lima menit jelang turun minum.

Youri Tielemans sempat mencetak gol balasan untuk Leicester setelah Said Benrahma menggandakan keunggulan West Ham, tetapi Michail Antonio kemudian memborong dua gol untuk melengkapi kemenangan tuan rumah.

Baca juga: Lukaku Puzzle yang Hilang dari Chelsea

Hasil tersebut sekaligus membuat tim besutan David Moyes mengambil alih posisi puncak klasemen sementara dengan raihan enam poin penuh, sedangkan Leicester (3) melorot ke urutan 12.

Kedua tim bermain relatif terbuka sejak sepak mula dan tuan rumah lebih dulu mampu menjebol gawang lawan ketika Benrahma melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti yang bisa dikejar dan diselesaikan Fornals pada menit ke-26.

Pada menit ke-38, para pemain West Ham melancarkan protes keras ketika Fornals dijatuhkan Perez dalam situasi perebutan bola. Setelah diinstruksikan VAR meninjau monitor tepi lapangan, wasit Michael Oliver mengusir Perez dari lapangan setelah penyerang Leicester itu jadi penerima kartu merah pertama di Liga Primer Inggris musim ini.

Sudah timpang jumlah pemain, lini belakang Leicester melakukan blunder ketika Caglar Soyuncu salah perhitungan dan melepaskan umpan balik yang jauh dari kiper Kasper Schmeichel pada menit ke-56.

Bola direbut Antonio, yang memilih mengirim umpan tarik kepada Benrahma, yang tinggal menyeploskannya ke dalam gawang menggandakan keunggulan West Ham atas Leicester.

Leicester sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-69 saat Tielemans menerima umpan dari James Maddison, kendati tembakan pertamanya membentur bek West Ham bola muntah segera disambar  Tielemans untuk menaklukkan kiper Lukasz Fabianski.

Namun, situasi 10 lawan 11 semakin dirasakan Leicester dalam fase-fase akhir pertandingan dan Antonio dengan tenang mengendalikan umpan tarik Declan Rice sebelum mencetak gol ketiga West Ham pada menit ke-80, yang sekaligus membuatnya jadi top skor The Hammers sepanjang masa di Liga Primer Inggris dengan raihan 48 gol melampaui torehan 47 gol Paolo Di Canio.

Rekor tersebut kian ditajamkan oleh Antonio, empat menit kemudian, ketika ia menyambut bola umpan silang Vladimir Coufal dengan sontekan tumit sebelum menceploskannya ke dalam gawang Leicester melengkapi kemenangan West Ham 4-1 atas Leicester.

Pada Sabtu (28/8) nanti, kedua tim akan kembali berlaga saat West Ham menjamu Crystal Palace dan Leicester bertandang ke Carrow Road menghadapi Norwich City. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Marco BERTORELLO

Italia dan Portugal Berada di Satu Jalur Undian Playoff Piala Dunia 2022

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 27 November 2021, 07:00 WIB
Hal iut berarti salah satu dari Italia dan Portugal akan absen di Piala Dunia...
MI/Seno

Mengikuti Jalan Hansi Flick

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak Bola 🕔Sabtu 27 November 2021, 06:30 WIB
UNTUK ketiga kalinya berturut-turut Manchester United ditangani oleh pelatih ad...
Twitter @Liga1Match

PSIS dan Bhayangkara FC Bermain Imbang Tanpa Gol

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 27 November 2021, 04:49 WIB
Hujan kartu kuning juga mewarnai laga tersebut karena PSIS diganjar tujuh kartu kuning, sedangkan Bhayangkara FC mendapatkan dua kartu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya