Senin 23 Agustus 2021, 23:11 WIB

Juventus Gagal Menang, Szczesny Banjir Cercaan

Ant | Sepak Bola
Juventus Gagal Menang, Szczesny Banjir Cercaan

AFP
Wojciech Szczesny

 

WOJCIECH Szczesny menjadi bulan-bulanan media Italia karena dituding sebagai biang keladi Juventus hanya memperoleh hasil imbang 2-2 melawan Udinese dalam laga pekan pembuka Liga Italia 2021/22 di Dacia Arena, Senin (23/8) dini hari 

Sedikitnya tiga surat kabar Italia yakni La Gazzetta dello Sport, Il Corriere dello Sport dan Tuttosport memberi Szczesny nilai 4 dari 10 untuk rapor pertandingan tersebut, demikian lansiran laman Football Italia.

Bahkan, La Gazzetta dello Sport tidak ragu-ragu untuk mengatakan Mattia Perin, kiper cadangan Juventus, harus segera bersiap untuk menggantikan Szczesny mengawal gawang Si Nyonya Tua. Hujan kritik yang diarahkan kepada Szczesny tidak lepas dari perannya atas dua gol penyama kedudukan yang dicetak Udinese, padahal Juve sebelumnya sudah unggul 2-0 berkat gol-gol Paulo Dybala dan Juan Cuadrado.

Pada menit ke-50, Szczesny gagal mengantisipasi sempurna tembakan jarak jauh Tolgay Arslan dan upayanya mengamankan bola muntah berakhir dengan ia melanggar jatuh gelandang Udinese tersebut berbuah tendangan penalti bagi tuan rumah.

Tendangan penalti sukses dikonversi oleh mantan pemain Juve, Roberto Pereyra, untuk memperkecil ketertinggalan Udinese 1-2. Lantas tujuh menit jelang bubaran normal, Szczesny melakukan kesalahan fatal saat melakukan giringan improvisasi tapi gagal mengecoh Stefano Okaka dan membuat bola jatuh di hadapan Gerard Deulofeu yang tinggal menceploskannya ke gawang tak bertuan untuk membuat kedudukan imbang 2-2.

Cristiano Ronaldo, yang memulai pertandingan dari bangku cadangan, sebetulnya sempat menjebol gawang tuan rumah pada injury time menanduk umpan silang Federico Chiesa. Tetapi selebrasi Juve berakhir dengan penganuliran gol tersebut karena offside oleh VAR.

Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, tidak mau mengambinghitamkan Szczesny atas dua kesalahannya, tetapi ia bilang kiper Polandia itu seharusnya tidak perlu malu membuang bola ke luar lapangan bila terdesak.

Hasil ini membuat Juventus sementara berada di posisi kedelapan klasemen Liga Italia dengan raihan satu poin. Juve selanjutnya akan menjamu tim promosi Empoli di Stadion Allianz, Sabtu (28/8). (OL-8)

Baca Juga

AFP

Grealish Akui Kesulitan Beradaptasi di Man City

👤Ant 🕔Rabu 01 Desember 2021, 19:15 WIB
"Jauh lebih sulit daripada yang saya kira, beradaptasi dengan manajer dan rekan satu tim yang berbeda," kata...
AFP

Arsenal dan Madrid Dikabarkan Sepakati Transfer Isco

👤Ant 🕔Rabu 01 Desember 2021, 18:21 WIB
Kedua klub tinggal membutuhkan tahap akhir untuk menuntaskan kesepakatan...
AFP

Kiprah Rangnick di Manchester United Tertunda Lebih Lama Akibat Visa

👤Ant 🕔Rabu 01 Desember 2021, 17:39 WIB
Ia mesti menghadap panel independen bentukan Football Association agar bisa mendapatkan visa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya