Senin 23 Agustus 2021, 20:26 WIB

Kepolisian Usut Insiden Kerusuhan Nice vs Marseille

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Kepolisian Usut Insiden Kerusuhan Nice vs Marseille

AFP
Kerusuhan Nice vs Marseille

 

INSIDEN kerusuhan dalam lanjutan Ligue 1 musim 2021/2022 yang mempertemukan Nice Vs Marseille, di Allianz Riviera, Senin (23/8) dini hari WIB diselidiki pihak berwenang di Nice. Akibat keributan tersebut, laga harus dihentikan oleh wasit karena suporter tuan rumah masuk menyerbu ke lapangan.

"Penyelidikan sedang berlangsung, tetapi tidak ada yang ditahan," kata kantor kejaksaan setempat kepada AFP.

Kerusuhan di laga Liga Perancis itu berawal ketika gelandang serang Marseille Dimitri Payet hendak melakukan tendangan sudut bagi timnya pada menit 75. Payet yang berdiri di sudut lapangan kemudian terkena lemparan botol dari pendukung dari tim tuan rumah. Sempat terjatuh, Payet kemudian bangkit dan membalas dengan kembali melemparkan botol ke arah pendukung Nice.

Situasi menjadi kacau karena pendukung Nice menyerbu masuk lapangan, mendorong papan iklan di pinggir lapangan. Beberapa pemain dilaporkan terluka. "Keputusan diambil oleh pihak berwenang untuk melanjutkan pertandingan, tetapi Marseille tidak menginginkannya," kata presiden Nice Jean-Pierre Rivere.

Marseille menolak dengan pejabat klub mengklaim keselamatan pemain mereka tidak dapat dijamin. "Pemain kami diserang," kata presiden Marseille Pablo Longoria.

"Liga ingin pertandingan dimulai kembali. Kami memutuskan (tidak dilanjutkan) untuk keselamatan para pemain kami, yang diserang selama di lapangan, untuk tidak dilanjutkan karena keselamatan para pemain kami tidak terjamin," pungkasnya. (AFP/OL-8)

 

Baca Juga

AFP/OLI SCARFF

MU Lepas Martial ke Sevilla

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 25 Januari 2022, 11:32 WIB
Sevilla harus membayar sekitar 6 juta euro (Rp97,5 miliar) dan mencakup gaji sang pemain 150 ribu euro (sekitar Rp2,43 miliar) per...
Adrian DENNIS / AFP

Hanya Bertahan untuk 14 Laga, Akhirnya Ranieri Dipecat Watford

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 25 Januari 2022, 11:22 WIB
Dalam kurun waktu tiga bulan masa kepemimpinannya diwarnai rentetan hasil buruk, Watford terpuruk di zona degradasi Liga...
CHARLY TRIBALLEAU / AFP

Enam Penonton Tewas dalam Insiden Laga Kamerun Vs Komoro

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 25 Januari 2022, 11:13 WIB
Kerusuhan terjadi lantaran serbuan penonton yang ingin menyaksikan laga Kamerun vs Komoro, mengakibatkan desak-desakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya