Minggu 22 Agustus 2021, 04:05 WIB

Kai Havertz Incar Posisi Striker Utama Timnas Jerman

Widhoroso | Sepak Bola
Kai Havertz Incar Posisi Striker Utama Timnas Jerman

AFP/ Frank Augstein
Kai Havertz

 

PEMAIN Chelsea Kai Havertz mengincar posisi striker utama di tim nasional Jerman. Pelatih Hansi Flick dikabarkan memang berhasrat untuk memberikan tanggung jawab sebagai striker murni bagi Havertz yang memang lebih sering dimainkan di belakang striker murni selama berkarier di level klub meski kadang didapuk sebagai No. 9 bersama The Blues dan bekas klubnya Bayer Leverkusen.

Menjelang pertandingan pertama Jerman di bawah arahan Flick setelah mundurnya Joachim Low, pemain 22 tahun itu menyatakan kesenangannya bermain sebagai striker murni. Ia yakin bahwa mampu bermain bagus jika diberi posisi tersebut.

"Saya bisa mengisi peran tersebut. Itu posisi yang saya incar. Saya pernah bermain sebagai striker tengah di Leverkusen dan kadang-kadang di Chelsea," jelasnya.

"Saya belum tahu bagaimana taktik Hansi Flick. Saya menyukai posisi sebagai penyerang tengah di dalam kotak, di dalam area penalti, bertanggung jawab memimpin lini depan, dan mencetak gol," imbuhnya.

Havertz akan mencicipi rasa Jerman di bawah Flick untuk pertama kalinya jika tampil di kualifikasi Piala Dunia bulan depan versus Liechtenstein, Armenia, dan Islandia.

Sejak menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil, Jerman mengalami kemunduran meski perlahan di bawah asuhan Low, Yang paling memalukan tentu saat terdepak dari putaran grup selaku juara bertahan di Piala Dunia 2018 Rusia. Di EURO 2020, Jerman lolos dari penyisihan grup namun kemudian disingkirkan Inggris. (Goal/OL-15)

 

Baca Juga

AFP

Julian Nagelsmann Absen Dampingi Munchen Akibat Positif Korona

👤Ant 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 23:16 WIB
Ia tidak bisa memimpin timnya saat menang 4-0 melawan Benfica dalam pertandingan Liga...
AFP

Benzema Tertarik Akhiri Karier Di MLS

👤Widhoroso 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 22:55 WIB
Karim Benzema mengatakan dirinya suka Amerika Serikat. Ia menilai kompetisi sepak bola di Amerika Serikat semakin...
AFP

Hati Ansu Fati Berada Di Barcelona

👤Widhoroso 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 22:16 WIB
BINTANG muda Spanyol, Ansu Fati baru saja memperbarui kontraknya di Barcelona. Fati berkomitmen hingga 2027 dan dengan klausul pelepasan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sukses PON Papua 2021 Pemerataan Pembinaan di Seluruh Pelosok Negeri

Sukses prestasi ditandai dengan tercipta banyak rekor meski penyelenggaraan multiajang olahraga terakbar Tanah Air itu digelar di masa pandemi covid-19.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya