Sabtu 21 Agustus 2021, 23:34 WIB

Southampton Berambisi Patahkan Rekor Tandang Setan Merah

Ant | Sepak Bola
Southampton Berambisi Patahkan Rekor Tandang Setan Merah

AFP
Ralph Hasenhuettl

 

RALPH Hasenhuettl meyakini Southampton bisa membuyarkan peluang Manchester United (MU) meraih rekor dalam rangkaian laga pekan kedua Liga Inggris di St. Mary's, Minggu (22/8). MU saat ini punya catatan nirkalah dalam 26 laga tandang Liga Inggris, yang membuat mereka di ambang menyamai rekor nirkalah 27 laga tandang milik Arsenal.

Setan Merah juga mendapat suntikan tenaga lewat rekrutan anyar mereka Jadon Sancho dan Raphael Varane yang membuat mereka menjadi lawan yang lebih sulit, tetapi Hasenhuettl berharap anak-anak asuhnya bisa merusak ambisi rekor MU.

"Mereka tim yang bagus, sebagaimana tiap kali Anda menghadapi salah satu tim enam besar, tetapi Manchester United khususnya," kata Hasenhuettl dikutip dari laman resmi Southampton, Sabtu (21/8)

"Mereka punya catatan tandang yang fantastis, jadi ini laga kandang pertama yang sarat tantangan dan kami harus bermain sangat-sangat bagus, bahkan itu pun akan tetap sulit untuk menang, tetapi kami percaya kami punya peluang," ujarnya menambahkan.

Hasenhuettl mengaku sudah menganalisis pertandingan pekan pembuka Southampton ketika mereka kalah dari Everton 1-3 kendati memimpin lebih dulu hingga turun minum di Goodison Park.

Juru taktik asal Austria itu mengaku ingin melihat perbaikan di beberapa aspek seperti disiplin pertahanan serta menemukan momentum untuk menyerang dan memanfaatkannya dengan efektif.

Hasenhuettl juga menyebut barisan rekrutan anyar Southampton yakni Adam Armstrong, Armando Broja, Romain Perraud dan Tino Livramento terus memperlihatkan perkembangan positif dalam adaptasi dengan filosofi dan gaya bermainnya.

"Mereka bekerja dengan baik, semuanya memiliki sesi latihan yang positif," katanya.

"Kami melewatkan pekan yang bagus dan tentu saja saya tidak bisa memainkan semua pemain akhir pekan nanti, tetapi saya melihat banyak nama yang muncul dan menjadi alternatif di berbagai posisi," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

JAVIER SORIANO / AFP

Kroos Akui Liverpool Dalam Performa yang Solid

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 18:10 WIB
Pemain asal Jerman itu mengatakan, Liverpool saat ini dalam performa yang solid dan itu dapat menjadi salah satu faktor kunci yang membuat...
Andrew Medichini / POOL / AFP

Pemilik Klub Tawari Francesco Totti Jabatan di Manajemen AS Roma

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 17:34 WIB
Kehadiran keluarga Friedkin sebagai pemilik klub dan Jose Mourinho di posisi pelatih kepala akan membuat Totti memikirkan tawaran...
FRANCK FIFE / AFP

Klopp Janjikan Permainan Level Tertinggi Saat Hadapi Madrid

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 16:23 WIB
Pelatih asal Jerman itu menjelaskan, Liverpool akan berusaha membuat Real Madrid tidak nyaman pada pertandingan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya